Header Ads

Panen Jagung milik Emilia, Serka K. Ginting turut Mendampingi


LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Serka K. Ginting DARI Babinsa Koramil 20/TK jajaran Kodim 0204/Deli Serdang dampingi petani memanen jagung di desa Sigucci Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang. Senin (13/03/2017).


Babinsa bersama PPL berupaya memberikan solusi yang terbaik dalam upaya peningkatan produksi dan produktivitas sehingga para petani bisa merasakan hasilnya, kami Babinsa dan PPL selalu siap memberikan pengarahan dan pendampingan demi suksesnya pertanian. Panen jagung ini merupakan hasil tanam petani yang dilakukan beberapa bulan lalu. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi petani dalam musim tanam kali ini. bahkan dengan curah hujan yang cukup, dukungan bibit unggul serta pupuk dari dinas pertanian Kabupaten asahan, maka dapat diperoleh hasil panen yang memuaskan.

“Pemerintah dalam rangka menyukseskan program Pajale memberikan bantuan bagi para petani yang tergabung dalam Poktan-Poktan guna untuk peningkatan produksi dan produktivitas khususnya tanaman Pajale yaitu mulai dari ketersediaan benih unggul, pupuk yang tepat, penanganan hama penyakit dan menjaga stabilitas harga beli ditingkat petani. Dengan perawatan yang benar dan teratur tanaman jagung diharapkan dapat mendukung program swasembada pangan secara maksimal sehingga program Pajale dapat berjalan sukses dan sesuai target waktu,”ujar Serka Ginting.

Kegiatan pendampingan panen jagung ini merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Babinsa di wilayah binaannya untuk membantu masyarakat guna mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kabupaten Deliserdang menjadi swasembada pangan nasional.


Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.