Header Ads

Panen, Masno Didampingi Serda Emuji dari Babinsa Bandar Kalipah


LINTAS PUBLIK – SERDANG BEDAGAI, Kehadiran Babinsa lebih ke arah sinergi langkah dan gerak dengan fungsi serta perannya masing-masing guna mendinamisasi pembangunan pertanian di perkampungan.


Pada upaya Koramil 12/Bandar Kalipah dengan Danramil Kapten Arm S. Sitorus Kodim 0204/Deli Serdang dalam mensukseskan program Swasembada Ketahanan Pangan terus menerus ditingkatkan, dalam hal ini Danramil memerintahkan Babinsa untuk turun langsung membantu pelaksanaan panen padi milik Masno yang bertempat di Desa Kayu Besar Dusun 3 Kecamatan Bandar Kalipah Kabupaten Serdang Bedagai, anggota Kelompok Tani Jaya, Kamis (09/03/2017).

Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 12/Bandar Khalipah dalam mendukung Program Swasembada Pangan. Panen padi unggul jenis ciherang dengan pola tanam jajar legowo 4:1 diatas lahan seluas 10 rante penggunaan Varietas Ciherang jajar legowo terbukti mampu meningkatkan produktifitas padi rata-rata sekitar 2.4 ton per-hektarnya. Ini merupakan kerja keras dari para Petani binaan Koramil 12/Bandar Khalipah dan Babinsa di lapangan.

Menurut Serda Emuji panen padi kali mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan. Dalam membantu Petani, Babinsa tidak pada saat panen saja namun kita bantu sejak mulai pembibitan hingga panen juga ikut mengawasi bersama gabungan Kelompok Tani.

“Selain itu juga beliau dan PPL memberikan sosialisasi pada Petani tentang Pertanian yang baik serta memberian penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para Petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi percepatan tanam berikutnya,”ujar Serda Emuji.


Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.