Header Ads

Pengecekan Irigasi di Desa Namo Mbelin Didampingi Babinsa Serda Sadimin


LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Babinsa Korami 04/Kuala jajaran Kodim 0203/Langkat Serda Sadimin melaksanakan pendampingan petani pengecekan irigasi di dusun perpulungen desa Namo Mbelin kecamatan Kuala guna mengisi lahan kelompok tani Mbuah Page. Selasa (07/03/2017).

Untuk lebih mengoptimalkan dan mendukung kesuksesan program Upsus swasembada pangan dibutuhkan sarana dan prasarana yang baik yang dibutuhkan oleh para petani. Salah satunya adalah jaringan irigasi yang baik agar pasokan air ke areal pertanian dapat berjalan lancar. Disamping dilaksanakan pembuatan juga dilakukan pengecekan fungsi dan perbaikan saluran irigasi tersebut agar tidak cepat rusak.

Dalam kegiatan pengecekan kali ini dilaksanakan pengecekan saluran irigasi yang dilaksanakan atas tugas dan tanggung jawab Babinsa. Dari hasil pengecekan didapatkan hasil bahwa saluran irigasi tersebut masih layak dan berfungsi cukup baik, hanya ditemukan sedikit retakan-retakan yang butuh penambalan yang mungkin bisa dilaksanakan perbaikan ringan nanti pada saat musim kemarau yang akan datang.

Menurut Serda Sadimin, pengecekan saluran irigasi bersama Babinsa ini rutin dilaksanakan agar kondisi saluran irigasi dapat terpantau. Para petani juga sudah melaksanakan himbauan dari PPL dan Babinsa untuk bersama sama menjaga saluran irigasi ini dengan baik semisal yang dikerjakan beberapa waktu yang lalu yaitu melaksanakan pengerukan dasar saluran irigasi secara gotong royong. Dengan jaringan saluran irigasi yang baik diharapkan akan meningkatkan hasil pertanian dan akan membuat petani akan lebih sejahtera.

“Perbaikan saluran irigasi yang akan kita lakukan berkelanjutan, Maka dari itu kita harus kerjakan ini bergotong-royong. Kita ingin petani bisa mendapatkan hasil yang baik dari bercocok tanam, sehingga kita bisa wujudkan program swasembada pangan,” pungkas Serda Sadimin.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.