Header Ads

Polisi dan Sintua Beri Penghormatan pada 3 Korban Kebakaran di Siantar


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Peristiwa Kebakaran yang terjadi di kota Pematangsiantar di Jalan Bah Tongguran Kelurahan Sigulang-gulang pada hari Selasa dini hari (7/3/2017) merengut tiga nyawa keluarga TP Marpaung (62) Pensiunan Brimob, istri Elfrida br Butar-butar (58) Guru di SDN 122347, serta Bersheba br Marpaung pekerjaan wiraswasta (32).

Kepolisian resort Simalungun memimpin pemakan Alm. Bribda Purn. TP. Marpaung
 dipemakamandesa Buntu Atas kecamatan Panei kabupaten Simalungun

Karena Alm. TP Marpaung adalah Pensiunan Brimob, maka keluarga besar kepolisian Republik Indonesia mengadakan upara penghormatan terakhir, dan  pihak kepolisian Resort Pematangsiantar mengadakan upara dengan menghadirkan ratusan anggota kepolisian diacara pemberangkatan jenazah Bribda Purn. Togu Pangihutan Marpaung.



Upara cara dilaksanakan dihalaman gereja HKIP Stadion jalan Ks. Tubun Pematangsiantar, Kamis sore(9/3/2017). Sebelum ketiga almarhum dikuburkan dilakukan acara Adat Batak sebagaimana mestinya, dan tak lupa pemberkatan oleh Gereja HKI Stadion kota Pematangsiantar.



Pihak keluarga terlihat menyerahkan jenazah alm. TP Marpaung kepada pihak Kepolisian RI Resort Kota Pematangsiantar. Acara penghormatan terakhir ini berjalan lancar, dan terlihat diatas peti jenazah ada bendera merah Putih.

Para Sintua HKI Stadion membawa photo korban kebakaran saat acara
Kebaktian pemberangkatan Jenazah ke pemakaman.

Para Sintua Turut Prosesi Pemberangkatan.

Sebelum pihak kepolisian memberikan penghormatan, para pengurus gereja HKI Stadion dan petugas gereja terlihat memberikan penghormatan dengan membaca ucapan nats alkitab. Satu persatu sintua (pekerja gereja) yang memakai toga putih ini dengan mengelilingi jenazah membaca firman Tuhan.



Pantauan lintaspublik.com, ketiga Jenazah diberangkatkan dari gereja HKI Stadion Pemtanag Siantar menuju desa Buntu Atas Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun dengan memakai tiga ambulan.


Penulis   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.