Header Ads

Rawat Tanaman Jagung, Sangkep Barus Didampingi Danramil dan Babinsa Darmansyah


LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Danramil 19/BP Kapten Arh Agus Wahyudi beserta Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/BP Serma Darmansyah melaksanakan kegiatan merawat tanaman jagung dengan merumput/membersihkan rumput dilahan jagung milik anggota Kelompok Tani Maju Jaya Sangkep Barus yang berada di Desa Damak Gelugur Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (13/03/2017).


Kapten Arh Agus Wahyudi mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara Babinsa dan masyarakat setempat.

“Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2017 ini termasuk swasembada jagung. Mengingat sebelumnya Kodim telah melakukan kerjasama dengan Pemkab untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Deliserdang ataupun Serdang Bedagai,”ujar Kapten Arh Agus Wahyudi menambahkan.


Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.