Header Ads

Serda Rinaldi Dampingi Petani Panen di Kecamatan Hinai


LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Serda Rinaldi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 09/Hinai mendampingi petani dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam kurun waktu tiga tahun kedepan.


Babinsa mendampingi panen padi dengan luas lahan 15 rante dilahan milik anggota Basuki dari kelompok tani Mekar Sari di Kelurahan Kebun Lada Dusun 4 Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Senin (06/3/2017).

Kegiatan panen yang didampingi Babinsa Kelurahan Kebun Lada dilaksanakan dalam rangka program upsus ketahanan pangan antara TNI AD dalam hal ini Kodim 0203/Langkat dengan dinas pertanian Kabupaten Langkat.

Panen perdana ini dari kelompok tani Mekar Sari yang di ketuai , dengan luas tanam 15 rante, jenis padi yang ditanam oleh masyarakat Jenis Padi Ceherang karena sesuai dengan tanah yang ada di areal sawah setempat.

Panen ini baru dilaksanakan di areal sawah 10 rante, dengan hasil perhektarnya lebih kurang 3 Ton perhektarnya, luas lahan sawah di Kelurahan Kebun Lada ini terdapat 139 hektar. Padi yang di panen ini ditanam bulan Mei 2017 lalu.


Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.