Header Ads

Serda SE. Sirait Dampingi Petani Memanen Padi di Dolok Masihul


LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Babinsa Koramil 16/Dolok Masihul jajaran Kodim 0204/Deli Serdang Serda SE. Sirait melaksanakan pendampingan petani panen padi jenis serang IR 64 dengan luas 7.5 hektare dilahan milik Sukir, anggota Kelompok Tani Makmur yang terletak di Desa Tegal Sari Kecamatan Dolok Masihul kabupaten deli Srdang, Jumat (10/03/2017).


Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama.

Dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya yang sangat bagus sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para babinsa.

Danramil 16/Dolok Masihul Kapten Arm Rohani mengatakan, dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pertanian khususnya tentang tanaman padi.

“Kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, pihaknya bersama Dinas Pertanian Deliserdang bertekad memaksimalkan produktivitas dan areal tanam, bahkan beberapa waktu yang lalu Direktur Pembiayaan Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan sudah mengecek beberapa lahan yang belum pernah ditanami padi, lahan yang belum pernah ditanami padi akan ditanami padi, bahkan sudah dilakukan kalkulasi termasuk kebutuhan sarana dan prasarananya,” katanya.


Penulis : franki/rel
Sumber : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.