Header Ads

Serda Sulaiman Bersama PPL Dampingi Petani Semprot Hama Keong


LINTAS PUBLIK – BINJAI, Babinsa koramil/16 Binjai utara Serda Sulaiman bersama PPL Mara Alam Siregar melaksanakan kegiatan pendampingan penyemprotan hama keong lahan milik Kartono, dari kelompok tani Sekar Jaya, dengan ketua kelompok tani Ponijan, seluas 6 rante terletak di Kelurahan Kwala Begumit. Kecamatan Binjai, Kota Binjai, jenis bibit yang disemprot ciherang agar petani tidak merugi akibat serangan hama sehingga mendapat hasil maksimal sewaktu panen nanti, Selasa (14/03/2017).


Berbagai upaya dilakukan oleh Babinsa dan petugas PPL bersama petani untuk membendung serangan hama keong seperti dengan melakukan penyemprotan membasmi telur keong, menjaga dan mengontrol debit air sawah agar tidak tinggi, membuat penghalang saluran air agar hama keong tidak menyebar ke petak sawah lainnya dan meletakan daun pepaya atau daun talas agar hama keong tersebut berkumpul di satu tempat sehingga memudahkan kami untuk mengambil hama keong tersebut.

“Untuk mencapai hasil yang maksimal, semua elemen harus sinergi, dalam menangani setiap permasalahan pertanian”, terang babinsa.

Diharapkan dengan terdeteksinya hama tersebut maka populasi hama seperti keong dapat terhambat atau tidak berkembangbiak secara cepat, dengan adanya Upsus pendampingan Babinsa dan petugas PPL untuk membantu kelompok tani, kegiatan ini juga dalampengawasan Danramil Lettu Inf ST. Manihurukdan PPL Ardianto.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.