Header Ads

Serda Yusmadi Panen Padi di Desa Lengkong Tebing Tinggi Seluas 1 Hektar


LINTAS PUBLIK – TEBING TINGGI , Bintara Pembina Desa Koramil 13/Tebing Tinggi Serda Yusmadi Kodim 0204/Deli Serdang dan PPL mendampingi kelompok tani "Sepakat 2" untuk melakukan panen padi perdana di Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Bajenis kota Tebing Tinggi, Kamis (02/02/2017).


Babinsa Koramil 13/TT Serda Yusmadi mengatakan pihaknya bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) mendampingi kelompok tani untuk memanen padi di Desa Lengkong seluas 1,4 hektare berharap dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya.

“Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, pihaknya bersama Dinas Pertanian Deliserdang bertekad memaksimalkan produktivitas dan areal tanam.

Bahkan beberapa waktu yang lalu Direktur Pembiayaan Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan sudah mengecek beberapa lahan yang belum pernah ditanami padi, lahan yang belum pernah ditanami padi akan ditanami padi, bahkan sudah dilakukan kalkulasi termasuk kebutuhan sarana dan prasarananya,”kata Serda Yusmadi.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.