Header Ads

Serka Mardiyanto Ajarkan Cinta Tanah Air Pada Siswa SD di Rantau Prapat


LINTAS  PUBLIK – LABUHAN BATU, Koramil 08/RP jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu mendukung dan melaksanakan program kerja Satuan Teritorial, salah satunya adalah melaksanakan Komsos yang diwujudkan dengan pembinaan terhadap generasi muda.Kegiatan tersebut dilaksanakan Babinsa Serka Mardiyanto bertindak sebagai Irup (Pembina) Upacara Bendera di SD N 112136 Rantauprapat Kelurahan Binaraga Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Selasa (07/03/17) .

Salah satu peran serta Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Teritorial TNI AD terhadap kalangan generasi muda di Tingkat Sekolah, yaitu sebagai Pembina Upacara guna memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), cinta tanah air dan bela negara. Hal tersebut harus terus ditumbuhkan agar mereka dapat memahami dan menghayati, sehingga mereka mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam upacara tersebut Serka Mardiyanto menyampaikan, agar siwa cinta tanah air yang diwujudkan dengan Upacara Bendera yang dilaksanakan pada setiap hari senin dan hari-hari besar Nasional lainnya. Serka Mardiyanto juga menyampaikan nasehat kepada Siswa- Siswi agar selalu disiplin, rajin belajar dan jangan menyia-nyiakan waktu yang tidak bermanfaat untuk menghadapi ujian semester maupun UAS(UAN) yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“kalian harus disiplin, dan cintailah tanah air. Rajin belajar, pakailah waktu sebaik-baiknya untuk hal yang positif,”ujar Mardyanto.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.