Header Ads

Serka Suprayetno Bantu Mengolah Lahan Petani dengan “Jetor” di Desa Suka Maju


LINTAS PUBLIK – BATUBARA, Babinsa Koramil 11/TP jajaran Kodim 0203/Langkat Serka Suprayetno melaksanakan kegiatan penjetoran di lahan sawah seluas 10 rante milik Sardi Kelompok tani “Sumber Tani” di dusun III Desa Suka maju Kecamatan Tanjung Pura kabupaten Langkat, Jumat (3/3/2017).

Serka Suprayetno jetor lahan sawah  milik Sardi Kelompok tani “Sumber Tani” di dusun III Desa
Suka maju Kecamatan Tanjung Pura kabupaten Langkat, Jumat (3/3/2017).
Pendampingan pertanian dengan mengolah lahan dengan menggunakan alat mesin pertanian (traktor) berkaitan dengan masuknya musim tanam, dari hasil koordinasi dengan PPL .

Babinsa mengajak warga untuk segera menggarap lahan sawah yang telah selesai panen untuk segera mengolah lahan sawahnya.

“Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin. Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang sehingga mampu berperan dalam pembangunan,”ujar Serka Suprayetno usai melaksankan pengolaan tanah di sawah memakai alat modern itu.

Penyediaan pangan yang cukup merata dan bermutu bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Batu Bara merupakan suatu prioritas yang terpenting guna mewujudkan program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

“Kita harus dukung pertanian ini, karena ini kebutuhan pokok kita,”tutur Serka Suprayetno agar swasembada pangan tercapai diwilayahnya.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.