Header Ads

Sertu Fahruddin Bersihkan Gulma Lahan Jagung di Desa Korajim


LINTAS PUBLIK – TEBING TINGGI, Dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan ikut mengawasi, bersama gabungan kelompok tani (Gapoktan). Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 14/Dolok Merawan Babinsa Sertu Fahruddin aktif membantu petani pada efen ini melaksanakan pembersihan gulma dilahan jagung yang terletak di Desa Korajim Kecamatan Dolok Merwan Kota Tebing Tinggi dengan luas lahan 13 rante, Kamis (09/03/2017).


Pada kesempatan ini Sertu Fahruddin selaku pendamping kelompok tani di wilayah tersebut mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Distan, PPL dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan. Menurut Sertu Fahruddin hasil tanam jagung terlihat subur dan diharapkan hasil panen mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan.

Setelah membantu warga membuka lahan pertanian, para Babinsa juga memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan. “Jangan sungkan untuk datang meminta bantuan pada para Babinsa, kami ada untuk membantu masyarakat,” ujar Sertu Fahruddin.


Penulis : franki/t
Editor : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.