Header Ads

Sertu P. Parhusip Babinsa Tanjung Leidong Laksanakan Komsos di Sei Sentang


LINTAS PUBLIK –LABURA, Demi menjaga kondusifitas, Babinsa Koramil 02/Tanjung Leidong Sertu P. Parhusip Kodim 0209/Labuhan Batu mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dengan membicarakan pertambahan luas lahan tanaman kepada kelompok tani Sejati yang terletak di Desa Sei Sentang Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kamis (02/02/2017).


Pada kesempatan tersebut, Babinsa Kelurahan Desa Sei Sentang berkoordinasi kepada warga masyarakat anggota kelompok tani Sejati untuk pelebaran dan perluasan lahan untuk ditanami padi pada musim tanam yang akan datang.

Bersamaan dengan program ketahanan pangan yang didengungkan pemerintah, para babinsa juga diperintahkan agar melaksanakan pendataan LTT(luas tambah tanam) di Desa binaan masing-masing.
Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah yaitu mewujudkan swasembada pangan, karena kebutuhan beras di indonesia semakin hari semakin banyak, khusus di Desa Binaan Babinsa Sertu P. Parhusip.

“Dalam rangka tugas pendampingan upsus bersama petani meningkatkan hasil yang akan datang, dimasa tanam ke 2 ini babinsa selalu mendata dan melaporkan kekomando atas penanaman dengan sistem jarwo,”kata Parhusip.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.