Header Ads

Tidak Layak Pakai, Kapten Himsar Siahaan Bersama Masyarakat Rehab Gereja GBKP


LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Kapten Czi Himsar Siahaan bersama anggota Kodim 0203/Langkat , dan masyarakat Desa Namutras, bekerjasama dan bergotong royong, dan keikhlasan masyarakat, akhirnya melaksanakan pekerjaan merehab Gereja Batak Karo Protestan ( GBKP) di Desa Namutras Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat, Sabtu (18/03/2017).

BACA JUGA  Jalan Kaki Ke Sekolah, Anak Panombean Ini Jadi Jenderal

 Anggota Kodim 0203/Langkat , dan masyarakat Desa Namutras, bekerjasama dan bergotong royong, merehab Gereja Batak Karo Protestan ( GBKP) di Desa Namutras Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat, Sabtu (18/03/2017).
Gotong royong TNI bersama masyarakat ini dalam rangka program TMMD ( TNI Manunggal Masuk Desa) Ke-98 Tahun Anggaran 2017.

Kapten Czi Himsar Siahaan mengungkapkan, Pada kegiatan tahap perehapan Gereja Satgas TMMD Kodim 0203/Langkat bersama dengan warga masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti, baik memplester dinding luar yang ada di GBKP, karena tidak layak pakai.

BACA JUGA  Jalan Kaki Ke Sekolah, Anak Panombean Ini Jadi Jenderal

“Gereja ini merupakan sarana umum yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya rumah ibadah seperti Gereja. Hal inilah yang mendorong Kodim 0203/Langkat bersama-sama warga untuk merehab Gereja ini, yang memang kondisinya sudah tidak layak,”ujar Kapten Himsar Siahaan.

Kata Kapten Himsar Siahaan lagi, Kodim 0203/Langkat sudah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah tokoh agama serta pengurus gereja sebelum pelaksanaan perehaban. Perehaban ini sudah kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, termasuk material yang akan digunakan dan proses pengerjaannya.

“Kita laksanakan perbaikan ini secara gotong-royong sebagai wujud kebersamaan kami dengan warga masyarakat. Kegiatan ini sudah berlangsung sudah 1 minggu, dan untuk sampai saat ini sudah mencapai 28 persen,”terang Kapten Himsar Siahaan.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.