Header Ads

Tingkatkan Panen, Serka SH. Saragih Lakukan Penyemprotan Hama Padi di Kecamatan Hinai


LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Babinsa Koramil 09/Hinai Serka SH. Saragih melaksanakan penyemprotan hama padi di lahan milik Mansur, dari Kelompok tani “Indah” seluas 5 rante jenis padi mikongga, terletak di dusun IV desa Tanjung Mulia Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Jumat (10/03/2017).


Serka SH. Saragih mengatakan, kehadiran Babinsa di pertanian, untuk membantu petani di wilayah tugasnya, dan tetap berkoordinasi dengan PPL dan petani sendiri, untuk melaksanakan pengendalian dan pemberantasan hama padi.

Banyak produksi menurun atau gagal panen dalam suatu budidaya, jarena danya hama. Hama yang biasa mudah untuk dikendalikan adalah hama tikus. Namun perlu diketahui ada hama lain yang mungkin dampaknya lebih besar dibandingkan dengan hama tikus yaitu hama wereng.

“Kami menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama jamur tidak akan menyebar ke sawah yang lainnya yang akan menyebabkan gagal panen,”Jelas


Penulis : franki/rel
Sumber : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.