Header Ads

Tingkatkan Produksi Panen, Kapten TNI ini Turut Bercocok Tanam Padi


LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Babinsa Koramil 11/Tj. Pura Serka Suprayetno melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman padi dengan jenis padi Chiherang dengan pola tanam jajar legowo di lahan sawah Komer seluas 9 rante, dari kelompok tani Anugrah tani, yang diKetuai Atin, di Dusun-IV Desa suka maju Kecamatan Tanjung Pura kabupaten Langkat, kegiatan ini dilaksanakan Babinsa bersama sama dengan PPL Andre, Selasa (07/03/2017).


“Padi Ciherang ini kualitasnya sangat bagus, panennya lebih cepat, dan rasa nasinya punel. Sedangkan jajar legowo bisa meningkatkan produksi hasil pertanian sebanyak 20 persen” tutur babinsa Serka Suprayetno.

Pada kesempatan itu, Danramil Kapten Inf Nelson Hasibuan mengungkapkan, Salah satunya sosialisasi yang dilakukan para babinsa adalah bagaimana cara bercocok tanam padi yang benar dan sistim tanam padi jajar legowo, dengan harapan kelompok tani dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh para Babinsanya di sawah karena salah satu tujuan dari Upsus ini selain meninggkatkan produktivitas juga dalam rangka mensejahterahkan para petani, dengan hasil panen yang memuaskan.

“Kegiatan ini sangat baik untuk dapat membantu dan memberikan pengetahuan tatacara bercocok tanam yang baik kepada para kelompok tani yang berada di Desa suka maju Kecamatan Tanjung Pura untuk diketahui bersama bagaimana cara bercocok tanam yang benar untuk mendapatkan hasil panen yang memuaskan pula,”ungkap Kapten Nelson Hasibuan.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.