Header Ads

114 Orang akan Dioperasi Katarak, Kapolres Siantar Apresiasi Satpam STTC yang Donor Darah


LINTAS PUBLIK -SIANTAR, Bakti sosial yang dilaksanakan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia perwakilan kota Pematangsiantar, memiliki arti tersendiri bagi Satuan Pengaman (Satpam) PT. STTC. Pasalnya baru saja melaksanakan simulasi Kotenjensi pengamanan kota Siantar, dengan melaksanakan simulasi pemadaman api di lapangan Adam Malik, langsung beramai-ramai mengikuti bakti sosial donor darah, Sabtu (15/4/2016).

Personil anggota Satpam yang tergabung dalam petugas pemadam kebakaran ini, tetap semngat dan bugarmengikuti bakti sosial, dengan memberikan donor darahnya.

BACA JUGA  Apel Simulasi Kontijensi Sispam Kota, Aparat kota Siantar Harus Siap Siaga

Kapolres Pematangsiantar AKBP. Dodi Darjanto menyaksikan Doni Siahaan anggota Satpam PT. STTC
 saat mendonorkan darahnya, di jalan Ahmad Yani lapangan Brimod Pematangsiantar, Sabtu ( 15/4/2017)
“Ada 18 orang (Satpam) kami yang mengikuti donor darah, semoga donor darah ini berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,”ujar Doni Mandofer Siahaan salah satu anggota keamanan PT. STTC yang baru saja mendonorkan darahnya, Sabtu, di jalan Ahmad Yani lapangan Brimod kota Pematangsiantar, dimana tempat dilaksanakannya Bakti sosial Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia .

Melihat begitu besarnya pengorbanan Satpam PT. STTC yang ramai –ramai mendonorkan darahnya , Kapolres Pematangsiantar AKBP. Dodi Darjanto memberikan applausnya, dan bangga, bahwa satuan pengamanan PT. STTC benar-benar siap menjalankan tugas dalam situasi apapun.

“Lho, baru saja kalian (Pemadam PT. STTC) Simulasi Kotenjensi, langsung ikut donor, salut saya melihat kalian, semoga sosial (donor darah) seperti ini terus kalian lanjutkan, atraksi kalian pun tadi bagus,” puji AKBP. Dodi Darjanto saat memonitoring bakti sosial itu, memberi semangat kepada anggota Satpam STTC yang beramai-ramai memberikan donor darahnya secara sukarela.

BACA JUGA  Tanggulangi Kebakaran, Pemko Siantar Tingkatkan Kerjasama dengan Polres dan STTC

Herman Sembiring anggota Pemadam PT. STTC menunjukan donor darahnya bersama seorang
perawat relawan Buddha Tzu Chi Indonesia 
di  lapangan Brimod Pematangsiantar, Sabtu ( 15/4/2017)
Informasi yang diterima lintaspublik.com, Dalam Bakti sosial yang dilaksanakan Yayasan Buddha Tzu Chi di kota Pematangsiantar, ada 322 orang yang terdaftar, yang positif katarak sebanyak 114 orang (dioperasi), terdekteksi kornea sebanyak 3 orang. Ada 160 bola mata yang akan dioperasi.

Dalam Bakti Sosial itu sebanyak 65 relawan terlibat, terdiri dari 28 dokter dan para medis. Untuk donor darah ada 69 yang mendaftar, dan layak ( lulus) donor sebanyak 58 orang (kantong darah), deteksi Paru ada terindikkasi TBC 88 orang, dan dirujuk 68 orang,

“Operasi Katarak akan dilaksanakan di dua rumah sakit, ada di Rumkit Bayangkara Tebingtinggi dilaksanakan 5 April 2017, dan di Rumkit Pematangsiantar 6 April 2017,”kelas Herry Darmawan relawan Buddha Tzu Chi Indonesia.

LIHAT VIDEONYA DIBAWAH INI





Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.