Header Ads

Ada Road Race, Hefriansyah Mohon Maaf Ketidaknyamanan Pengguna Jalan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE, MM memohon maaf kepada masyarakat Kota Pematangsiantar, atas ketidaknyamanan pengguna Jalan Merdeka (depan Balai Kota), sehubungan dengan adanya kegiatan balapan sepeda motor (road race), Minggu (16/4/2017).

Sembari mengucapkan Selamat merayakan Hari Paskah bagi umat Kristiani, Wakil Walikota juga mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga kondusivitas dan kebersamaan, mengingat acara olahraga ketangkasan otomotif tersebut bertepatan dengan Perayaan Paskah umat Kristiani.

BACA JUGA  Polres Siantar Bubarkan Road Race Piala Walikota Siantar

Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE, MM dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto
"Kami tadi pagi sudah berkoordinasi dengan pak Kapolres, bahwa kegiatan road reace harus dihentikan pada saat ibadah berlangsung, dan silahkan dilanjutkan usai ibadah. Kita mengharapkan pengertian semua pihak sehingga kegiatan tersebut tidak mengganggu ibadah Paskah,"ujarnya dalam siaran pers melalui Humas kepada media, Minggu (16/4/2017), dalam perjalanan menuju Bengkalis untuk acara ziarah ke makam Raja Sang Naualuh sekira pukul 18.16 WIB.

Kedepan, Pelaksana Harian Walikota ini juga menegaskan akan lebih selektif dan cermat dalam memberikan rekomendasi maupun ijin kegiatan-kegiatan warga yang menggunakan fasilitas publik. Pada prinsipnya Pemko Pematangsiantar sangat mendukung program masyarakat yang menggalakkan dunia olahraga sekaligus wahana hiburan bagi masyarakat. Hanya saja, kedepan soal waktu dan lokasi kegiatan perlu dicermati kembali, jangan sampai bersamaan dengan kegiatan nasional atau keagamaan.

BACA JUGA  Polres Siantar Bubarkan Road Race Piala Walikota Siantar

"Kita memahami banyaknya keluhan masyarakat akibat adanya kegiatan hari ini. Oleh karena itu, kita akan lakukan evaluasi menyeluruh demi kenyamanan kita bersama dalam beraktivitas sekaligus melanjutkan pembangunan Kota Pematangsiantar yang Mantap, Maju dan Jaya.

Kedepan, kita akan tempatkan lokasi-lokasi kegiatan olahraga ketangkasan maupun hiburan lainnya di tempat yang pas sehingga memberikan kenyamanan kepada semua pihak,"tandasnya.

Menyinggung adanya 2 orang anak saat menonton malah jadi korban balapan ini, Wakil Walikota mengharapkan agar Panitia respon dan memberikan perhatian khusus. Kejadian yang tidak disengaja ini juga menjadi catatan Pemko, agar kedepan, jika ada kegiatan sejenis pengamanan dan kenyamanan penonton lebih ditingkatkan sehingga tak ada yang jadi korban.

"Mari kita ambil hikmahnya, demi perbaikan kedepan, saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi," katanya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI





Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.