Header Ads

Babinsa Serda M. Khaidir Dampingi Petani Menyemprot Hama Padi di Talawi


LINTAS PUBLIK – BATU BARA, Dalam rangka percepatan target tanam, dibawah pimpinan Danramil Kapten inf Hemlet Marpaung, Babinsa Serda M. Khaidir dari Koramil 04/Talawi melaksanakan pendampingan kepada petani, berupa menyemprot hama padi di lahan milik M. Yusuf di dusun delapan, desa Sumber Tani, kecamatan Talawi, kabupaten Batu bara, Rabu (05/04/2017).


Menyemprot tanaman harus sampai keseluruhan bagian tanaman, selain membutuhkan biaya produksi yang cukup mahal dan memakan waktu relatif lama, sebenarnya ada bagian-bagian tanaman yang bisa efektif menyerap pestisida tanpa perlu membutuhkan dosis yang terlalu banyak.

Bagian tanaman yang dimaksud adalah di bawah permukaan daun. Di sinilah letak mulut daun berada.

Babinsa dalam membantu para petani adalah upaya khusus untuk mendukung atau menyukseskan program ketahan pangan yang di programkan oleh pemeritah, yang di wujudkan pendampingan dan pengawalan langsung membantu petani mulai dari pengolahan sawah dan penyemprotan hingga sampai panen.

“Jangan menyemprot terlalu pagi di karnakan masih banyak embun di khawatirkan banyak pestisida yang ikut terjatuh bersamaan jatuhnya embun tersebut,” pesan Serda M. Khaidir .


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.