Header Ads

Berawal dari Koran Suara Simalungun, Wartawan Pholmer Ganteng Berpulang......


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Pholmer dengan nama lengkap Pholmer Saragih Simarmata, S.Sos yang akrab di disapa di media sosial facebook Pholmer Ganteng berpulang di rumah sakit Vita Insani sekitar pukul 18.00 Rabu, (5 /3/2017).

Pholmer saragih menghembuskan nafas terakhirnya, akibat sakit stroke yang dideritanya sejak 15 November 2016.

Alm Pholmer Saragih  (Paling kiri) bersama rekan-rekannyaketia
di SKM Suara Simalungun. foto/ Dame Sinaga 
Pholmer Saragih, wartawan senior tinggal di jalan Medan Pematangsiantar, ketika masa hidupnya terlihat selalu berpenampilan rapi, dan kesan penampilan juga selalu santai, dan tampak keren pula kalau memakai topi pad kesayangannya.

Karir jurnalis Pholmer Saragih berawal dari koran Suara Simalungun pada tahun 2000an, dan aktif sebagai juga aktivis Himapsi, sebuah organisasi pemuda di Siantar - Simalungun.

Dame Sinaga rekan dan sahabat pholmer Saragih ketika bersama-sama mengelola koran SKM Suara Simalungun dalam akun facebokknya terkejut mendengar kabar meninggalnya Pholmer Saragih.

“Kaget dgr kbr dukacita ini...slmt jln botou Pholmer Ganteng 'n trmksh u kebersamaan kt dl d SKM Suara Simalungun.,”ujar Dame Sinaga , Rabu malam (5/4/2017) yang memposting 7 foto kenangan mereka saat mengelola media kebangaan masyarakat Simalungun itu sambil mengkaitkan nama-nama keluarga besar SKM Suara Simalungun, seperti Sarolim Sinaga, Januarison Saragih, Ramlo R Hutabarat, Hentung Purba, Ibnu Manurung, Arwin Hamonangan Silangit, dan Lusi Sinaga.

Postingan Dame Sinaga pun mendapat respon dari Januarison Saragih, Januarison Saragih membalas dengan bahasa Simalungun, bahwa bila jumpa dengan Pholmer mereka tidak pernah stres dan selalu tertawa, karena Pholmer tahu buat atau cara bagaimana membuat kawan-kawannya tertawa.

“Seng ongga stres diri juppah pakon polmer kan me? Gok do sarani polmer on mambahen partatawaan. Aikh......... Sulit malupahon kan me?,”ucap Januarison Saragih.

Holden Simanjuntak rekan kerja Pholmer Saragih di harian Metro Siantar juga mengabarkan meninggalkan jurnalis senior di media berjejaring nasional itu.

Telah berpulngg ke rumah Bapa di surga, Saudara kita Pholmer Saragih di RS Vita Insani.”ungkap Holden Simanjuntak, memberitahukan bahwa Pholmer Saragih telah meninggal di rumah sakit.

Postingan Holden Simanjuntak langsung disambut Rumahorbo Oktavianus dengan ucapan turut berduka cita.

“ Turut berduka cita yg sedalam dalamnya. Semoga keluarga tabah dan cepat terhibur oleh kasih ALLAH, TUHAN kita,”kata Oktavianus.

Ucapan duka terus memenuhi media sosial Facebook sejak dikabarkan Pholmer saragih meninggal di rumah sakit, khusunya kalangan, jurnalis Siantar-Simalungun. Ucapan duka juga memenuhi facebook di Group Anak Siantar (GAS), di akun itu respon ucapan duka yang di posting Tagor Leo S, 375 kali like, dan 120 di komentari.


Informasi yang diterima lintaspublik.com, Pholmer mengawali karir dari SKM Suara Simalungun, dan terakhir berkarir di harian Metro Siantar sebagai Redaktur Senior sekaligus Koordinator Divisi Iklan Metro Siantar Grup. dan beberapa jabatan di harian itu disandangnya mulai dari Koordinator Liputan, dan Redaktur.

Pholmer Saragih lahir pada tahun 1971, meninggalkan istri Jojor br Simanjuntak dan seorang putranya Gabriel Saragih umur 4 tahun. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Sisingamangaraja 135A Kelurahan Bane, kecamatan Siantar utara Pematangsiantar. Dan Alm.Pholmer Saragih rencananya akan dimakamkan di pemakaman umum jalan bali kota Pematangsiantar, Jumat (7/4/2017).

Kami juga dari keluarga besar media online LINTAS PUBLIK mengucapkan turut berduka atas berpulangnya rekan, sahabat kami Pholmer Saragih, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dari Tuhan, selamat jalan sahabat, selamat jalan Pholmer Ganteng.


VIDEO Acara Pemakaman PHOLMER SARAGIH SIMARMATA Wartawan MetroSiantar





Penulis    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.