Header Ads

Bertani Jagung, Petani di Ujung Negeri mendapat Pendampingan dari Babinsa


LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Kotarih jajaran Kodim 0204/Deli Serdang, Sertu Darwin manurung pendampingan han pangan jagung di desa Dolok masangon kecamatan Bintang bayu dan Babinsa Sertu Sapon Ariadi melaksanakan hanpangan jagung di desa Ujung negeri kahan kondot kecamatan Bintang bayu, Jumat (7/4/2017).

Dalam kegiatan pendampingan tersebut Sertu Darwin manurung Babinsa Koramil 17/Kotarih jajaran Kodim 0204/Deli Serdang Menyampaikan bahwa di samping tugas pemantaun wilayah , babinsa saat ini juga mendapat tugas tambahan untuk mendampingi petani dalam rangka membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan Nasional, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan petani baik permasalahan seputar kondisi pertanian ataupun kendala yang ditemui para petani dalam bertanam jagung dapat di sampaikan kepada babinsa atau PPL untuk kemudian di carikan solusinya.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Darwin manurung mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah tanaman jagung. Disamping itu babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah desa Dolok masangon kecamatan Bintang bayu.

"Guna meningkatkan hasil produksi jagung Hibrida Bima 16, Bima 19 dan Bima 20 para petani harus betul-betul ulet dalam melaksanakan pemeliharan tanaman jagung demi meningkatkan kesejahteraan petani," ungkap Serma T Sitorus saat mendampingi petani.

Upaya khusus yang dilakukan Sertu Darwin manurung dengan memaksimalkan pendampingan terhadap petani di desa binaannya. "Dengan perawatan yang teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.