Header Ads

Dampingi Petani, Serka Suhartono Tanam Bibit Padi di Batang Kuis


LINTAS PUBLIK – BATU BARA, Dipimpin Danramil Kapten CKU (K) Mardiah Nasution. SE bersama PPL Sueli, Babinsa Serka Suhartono dari koramil 05/, melaksanakan kegiatan penanaman bibit padi jenis tanaman padi saerang, milik Wariman kelompok tani Trubus ketua kelompok tani Slamet Riadi, dengan luas lahan 19 rante terletak di desa Tumpatan Nibung kecamatan Batang kuis, Rabu (04/05/2017).


Dari hasil pantauan di lapangan yang dilakukan oleh para Babinsa, masih ditemukan beberapa lahan sawah milik petani di wilayah Desa tumpatan nibung belum dilakukan penanaman, hal ini dikarenakan lahan masih dalam proses pengolahan dan sangat kurangnya tenaga pekerja dihadapkan dengan luasnya lahan.

Sedangkan di ladang milik Bapak wariman yang luasnya sekitar 9 rante tanaman yang di unggulkan adalah padi, “Untuk sementra jumlah luas sawah yang sudah ditanam oleh warga”, ucap Babinsa.

Pada kesempatan tersebut, sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan program dari pemerintah dalam swasembada pangan, maka Babinsa koramil 05/BK Serka Suhartono ikut turun langsung bersama masyarakat melakukan penanaman padi. Kali ini penanaman dilakukan dengan sitem tunggal karena di area tersebut merupakan wilayah ketinggian sehingga bibit padi.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.