Header Ads

Demi Kemajuan Olahraga di Siantar, Jayadi Sagala Minta Dukungan Media


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Tak dipungkiri, penyelenggaraan Road Race bertepatan saat perayaan Paskah yang diperingati umat Kristiani, telah menimbulkan polemik di kalangan masyarakat.

Beranjak dari hal itu, KONI Pematangsiantar bertanggung jawab menyikapinya demi kemajuan olahraga di Kota Pematangsiantar. KONI berkeyakinan, itu akan tercapai bila pihaknya menggandeng sembari memohon dukungan dari rekan media.

BACA JUGA  Jayadi Sagala Minta Maaf karena Road Race di Siantar, Apa Sebab?

Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala
“Ada empat poin yang ingin saya katakan.Pertama, kegiatan olahraga merupakan program yang patut kita dorong dan merupakan wilayah tugas pemerintah melalui KONI. Kedua,Olahraga sebaiknya tidak diseret dalam persoalan non olahraga, seperti Agama, Ras dan Suku. Ketiga, Pemko didorong memfasilitasi even olahraga namun tetap mengakomodir aturan hukum dah kepatutan di tengah masyarakat. Keempat, Media diajak bersama dengan KONI mengembangkan olahraga di Siantar menuju pentas prestasi, baik prestasi fasilitas, maupun prestasi atlet,"ujar Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala saat melakukan konfrensi pers di Kantor KONI Jalan Bali,Senin (17/4/2017).

BACA JUGA  Polres Siantar Bubarkan Road Race Piala Walikota Siantar

Sejalan dengan itu, pihaknya memohon agar kegiatan Road Race tersebut tidak diperuncing, diperlebar ataupun dipersoalkan secara terus menerus, demi kemajuan olahraga secara kesinambungan di Kota Pematangsiantar.

"Kalau seperti kejadian kemarin (pelaksanaan Siantar Road Race 2017 di seputaran Lapangan Adam Malik), kita lihat antusiasme penonton dan atlit sangat tinggi. Apalagi, banyak atlit dari Kota Siantar yang turut ambil bagian dalam Road Race tersebut. Jadi Pemko harus melihat prospek ini dengan disediakannya fasilitas, dibuat seperti sirkuit. Pemko harus tanggap,”kata Jayadi.

Ditambah,dalam waktu dekat Kota Pematangsiantar akan dipercaya tuan rumah kejuaran catur memperebutkan Piala Gubernur Tahun 2017.

BACA JUGA  Ada Road Race, Hefriansyah Mohon Maaf Ketidaknyamanan Pengguna Jalan

"Karena Siantar tahun ini diberi kepercayaan tuan rumah kejuaraan catur. Ini sudah masuk kalender KONI Sumut dan Percasi Sumut. Kemudian, tahun depan, Siantar dipercaya sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah dengan cabang tennis meja, drum band dan biliard. Mohon dukungan, Siantar tuan rumah yang baik karena kita diberi kepercayaan dari Provinsi,” ujarnya.

Saat ditanyakan langkah KONI Siantar agar ke depan tidak terulang kegiatan Road Race di hari Paskah, KONI secara tegas meminta Pemko Siantar selalu berkoordinasi.

"Kita mengharapkan sebagai KONI, induk organisasi, mohon segala kegiatan olahraga di Siantar ini sepengetahuan KONI atau dikordinasikan oleh KONI. Agar kita dapat mendukung,mengontrol supaya kita bisa membimbing seluruh olahraga ini tepat sasaran dan menghindari konflik lain,"tegas Jayadi.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.