Header Ads

Digagas Karang Taruna, Siantar akan Punya Wisata Sungai


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Wakil Walikota, Pematangsiantar, Hefriansyah,SE.MM menerima kunjungan Pengurus Karang Taruna Kota Pematangsiantar, Suriyadi Saragih (Ketua) didampingi oleh Wakil Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kota Pematangsiantar di ruang kerjanya, Balai Kota, Senin pagi (3/4/2017).

Anggota Karang taruna kota Pematangsiantar bersama wakil walikota Hefriansyah
di balai Kota Pematangsiantar, Senin (3/4/2017)
Tujuan kedatangan Pengurus Karang Taruna ini adalah untuk mendukung program-program pemerintah khususnya bidang kepemudaan. Mereka juga berharap agar Wakil Walikota bersama perangkat-prangkat pemerintah di kecamatan maupun kelurahan mau mendukung program Karang Taruna.

BACA JUGA   Banjir Bandang, Pecinta Bah Bolon : Pemko Siantar Kurang Menghargai Sungai

“Kami mengharapkan agar diberikan fasilitas untuk pelatihan dan dan penyuluhan. Kami juga memohon dukungan Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk membuat Wisata Sungai di sekitaran bantaran Sungai Bah Bolon yang membelah Kota Pematangsiantar,”ungkap Suriyadi.

Wakil Walikota sangat mendukung apa yang sudah diprogramkan oleh Pengurus Karang Taruna Kota Pematangsiantar.

“Pada prinsipnya, kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar siap selalu untuk memberikan support kepada pengurus Karang Taruna, melalui instansi terkait. Kami siap memfasilitasi Karang Taruna agar berdaya guna untuk kemajuan generasi muda sebagai penerus bangsa,”katanya.

Simsim Sitohang, S.Kom salah seorang pengurus Jarang Taruna dikecamatan seusai acara temu ramah denganwakil walikota mengatakan, sangat berterimakasih atas dukungan wakil walikota Siantar yang mendukungKarang taruna yang akan menjadikan Sungai Bah Bolon yang berada di inti kota menjadi salah satu obyek Wisaya sungai di kota Siantar.

"Kalau ini berhasil, maka kita salah satunya kota di Sumatera Utara yang menjadikan ikon sungai Bah Bolon  menjadi wisata sungai di Siantar, yang dapat dikunjungi wisatawan, ini ide luar biasa, mari kita jadikan Siantar tampil beda dalam meraih kunjungan wisata,"ujar Simsim Sitohang yang telah beberapa kali turut bergotong royong membersihkan sungai Bah Bolon dari sampah.

Turut hadir mendampingi Wakil Walikota, Staf Ahli bidang Pemerintahan, Drs.Pardamean Silaen M.Si, Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pariaman Silaen,SH, Kadis Pariwisata, Dra Fatimah Siregar beserta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs. Lukas Barus serta Sekretaris Kesbangpol Drs.Ruspina Siregar.


LIHAT JUGA VIDEO INI
Ini Kata Mahasiswa Atas Tindakan Plh Walikota Siantar Hefriansyah Bubarkan Bazar di Lapangan Adam Malik





Penulis    : franki/rel
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.