Header Ads

Digagas PD PAUS, Jasa Transportasi Berbasis Online Hadir di Siantar


Cukup Download Aplikasi ANTARIN SIANTAR

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Masyarakat Kota Pematangsiantar tak perlu kuatir jika ingin bepergian dengan waktu kapanpun. Saat ini telah hadir angkutan online, dengan nama ANTARIN (Alternatif Transportasi Siantar). Armada angkutan yang dipergunakan meliputi mobil, sepeda motor dan becak. Layanan yang dapat memanjakan pelanggan tersebut dihadirkan oleh Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS). Program ini sudah dilaunchingkan oleh Direktur Utama (Dirut) PD PAUS, Herowhin Sinaga, di area kantornya Jalan Merdeka, Kamis (6/4/2017).


Angkutan online ini sesuai dengan slogannya HEMAT (Handal Etika Murah Aman dan Transfaran) cukup memberikan kepuasan bagi siapapun yang menggunakan jasa angkutan tersebut. Menariknya, bagi yang memiliki kendaraan bisa bergabung menjadi anggota ANTARIN. Tentu dengan memberikan jaminan Rp 100.000.

Sementara bagi masyarakat yang ingin menggunakan angkutan ini, cukup mendownload ANTARIN Siantar di aplikasi Google Play (Play Store).Usai mendapatkan aplikasi itu, terpampang di layar seluler anda gambar kental dengan budaya Simalungun yang dilengkapi dengan menu kebutuhan. Urusan antar -mengantar makanan yang mungkin tidak sempat keluar dari rumah atau kantor kerja, bisa memesannya lewat ANTARIN. Bahkan untuk urusan dokumen juga bisa.

“Carannya mudah. Masuk ke Google Play atau Play Store kemudian ketik ANTARIN Siantar, dan tinggal mendownload,"kata Herowhin.

Sementara yang ingin begabung untuk menjadi driver juga dapat mendaftarkan langsung di Kantor PD PAUS di Gedung Juang Jalan Merdeka.

“Untuk menghindari tindak kejahatan, kita juga akan lakukan test pisikologi terhadap driver, dan nantinya driver mendepositkan uang sebesar Rp 100 Ribu, untuk Sepeda Motor itu berlaku sepanjang 120 Km, untuk Mobil 30 Km,"ujarnya

Herowhin Sinaga merinci bahwa program tersebut dibuat berdasarkan keresahan masyarakat. Dimana kendaraan di Kota Pematangsiantar khusus untuk malam hari sangat minim. Dengan hadirnya program kerja PD PAUS ini, aktifitas masyarakat di malam hari tak lagi terhambat dan dengan sendirinya juga ini menunjang pembangunan Kota Pematangsiantar yang semakin Maju, Jaya dan Mantap.

"Program ini bermula dari keresahan teman-teman kita yang masih kuliah pada malam hari, mereka mengeluhkan soal kendaraan yang minim. Sekarang masyarakat tak perlu takut beraktifitas malam hari, dan kita yakini ini bisa menghidupkan roda perekonomian lewat aktifitas masyarakat malam hari,” katanya.

Senada disampaikan Kepala Unit Transportasi dan Eksepedisi Apul Fernando Sihombing. Sisi keamanan dan mengenai harga sudah terjamin. Mereka melakukan inovasi setelah sebelumnya melakukan konsultasi dengan pihak Go Jek.

Dirut PD PAUS Herowhin Sinaga, M.Si saat melaunching
ANTARIN SIANTAR yakni ojek berbasis online,Kamis (6/4/2017)
“Tarif terjangkau dan transparan. Jika ingin menuju satu tempat, maka biaya ongkos kesana sudah ada diaplikasi. Tidak perlu nego,” terangnya.

Waktu tempuh juga dapat dipantau dan sistem keamanannya ada. Kalau dalam waktu yang ditafsir belum sampai diantarkan, maka ada orang melalui sistem dari pusat akan menghubungi supirnya, dan jika tidak direspon maka pihak ANTRIN melakukan langkah.

“Caranya, ada semacam alarm yang tersambung kesemua anggota sehingga secara bersamaan anggota yang berdekatan akan langsung meluncur ke titik mobil yang tidak merespon tadi lewat GPS. Rencana kedepan kita juga akan membangun komunikasi dengan kepolisian untuk keamanan lewat aplikasi POLISI KITA,” ucapnya.

Aplikasi tersebut juga disesuaikan dengan kondisi Kota Pematangsiantar-Simalungun atau daerah lainnya yang sering tidak ada signal. Pelayanan juga bisa dengan pola manual. Cukup menghubungi 082165980358.

“Ketika konsumen ditempat yang tidak ada signal dia bisa buka aplikasi dan ketik operator sesuai dengan nomor handphone. Kita akan mencoba membuka layanan ANTARIN ini dibeberapa daerah dan ini dimulai dari Siantar,"jelasnya.


Penulis      : franki
Editor        : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.