Header Ads

Disumpah Jadi Ketua, OSO: MA Mengerti Keinginan DPD


LINTAS PUNLIK -JAKARTA, Oesman Sapta Odang (OSO) resmi menjadi Ketua DPD terpilih setelah diambil sumpahnya oleh Mahkamah Agung (MA). OSO mengatakan MA sudah mendengar aspirasi DPD.


"Mana tahu, saya sendiri 'pengantin'. Mau datang atau nggak, saya ya nggak tahu. Bahwa Anda mengatakan tadi MA tidak akan datang, kenyataannya datang. MA sangat mengerti keinginan DPD," ujar OSO di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2017).

OSO menegaskan dirinya menjabat Ketua DPD yang sah. Ia menepis dualisme kepemimpinan di DPD.

"Mana mungkin (dualisme). Sudah selesai," kata OSO.

OSO menegaskan tidak ada lobi untuk mengusung dirinya menjadi Ketua DPD. "Saya nggak melobi. Saya nggak melabi-labi. Yang jelas, semua senator mempunyai hati nurani yang tulus dan ikhlas dalam semangat perjuangan daerah," ujar OSO.

OSO berjanji DPD lebih memperjuangkan kepentingan daerah. Ia mengimbau anggaran untuk pengembangan daerah dimanfaatkan seoptimal mungkin.

"Jangan hanya hura-hura, jangan hanya menghabiskan uang negara, tapi uang itu diberikan peran DPD dan diserahkan ke DPD," tutur OSO.

Sebelumnya, Wakil Ketua MA Suwardi memandu sumpah jabatan pimpinan DPD. Setelah memandu, Suwardi langsung beranjak dari lokasi tanpa memberikan keterangan apa pun.


Sumber :detik/t

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.