Header Ads

Hama Keong Emas Meresahkan Petani di Desa Tanah Timbul


LINTAS PUBLIK – BATUBARA, Dalam kegiatan penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.


Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Serda S. Nainggolan serta rekannya Kopda Masri menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama Jenis wereng dan Keong pada padi Jenis Cihirang di lahan tanaman padi milik H. Pasaribu, anggota Kelompok Tani yang terletak di Desa Tanah Timbul Kecamatan Sungai Bale Kabupaten Batubara, Rabu (19/04/2017).

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram bersama petani melaksanakan penyemprotan dengan luas lahan padi yang disemprot sekitar 0,7 hektarare. Selain itu, tujuan penyemprotan ini membasmi hama wereng, dan memberikan kesuburan terhadap batang padi.

Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Serda S. Nainggolan mengatakan kepada petani agar Penyemprotan harus dilakukan padi hari, pukul 06.00-09.00 WIB sedangkan untuk sore penyemprotan dilakukan pukul 15.00-18.00 WIB.
“Apabila jadwal penyemprotan tidak dilakukan pada waktu ini maka penyemprotan yang dilakukan petani hanya merusak tanaman padi saja,” Ujarnya.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.