Header Ads

Hari Jadi Siantar Ke 146, Ada Pesta Rakyat Selama 3 Hari


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Pematangsiantar ke 146 (24 April 1871 - 24 April 2017) Pemko Pematangsiantar akan menggelar Pesta Rakyat selama 3 malam, mulai Jumat 21 April - Minggu 23 April 2017 di Lapangan Adam Malik dan Jalan Merdeka depan Balai Kota.

Menurut Wakil Walikota, Hefriansyah,SE,MM, kegiatan ini akan melibatkan banyak kalangan dari berbagai komunitas dalam rangka memberikan wadah berkreasi.


“Kita buat semarak agar seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar benar-benar merasakan kebersamaan,”ujarnya saat menerima Pengurus KONI Pematangsiantar di Ruang Kerjanya, Selasa pagi (11/4/2017).

Sehari sebelumnya, dalam Rapat Panitia yang dipimpin Staf Ahli Drs.Pardamean Silaen,M.Si dan dihadiri Asisten I, Leonardo Simanjuntak,M.Hum, Asisten III Baren Alijoyo SH, Kadis Pariwisata Dra.Fatimah Siregar, Kabag Ops Polres, Kompol Faidil, di Ruang Serbaguna Bappeda, Senin pagi (10/4/2017), telah dibahas sejumlah rencana kegiatan lainnya dalam rangka mengisi berbagai acara Hari Jadi tersebut.

Direncanakan, Wakil Walikota Pematangsiantar bersama keluarga Raja Sang Naualuh didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta perwakilan lembaga pemangku adat Simalungun, menggelar ziarah ke Makam Raja Sang Naualuh di Bengkalis, sebelum acara Pesta Rakyat. Sedangkan untuk Rapat Paripurna Istimewa DPRD, digelar pada hari Selasa (25 April) mengingat pada tanggal 24 April merupakan hari libur nasional.

“Selain itu, kita juga akan menggelar Haul di Jerat Raja Siantar (Pamatang) pada 24 April bersama keluarga Raja Sang Naualuh serta Ihutan Bolon dan lembaga-lembaga terkait lainnya. Juga menggelar ziarah ke Pamatang usai acara Rapat Paripurna DPRD. Sedangkan puncak perayaan akan digelar pada Sabtu malam 29 April 2017 dengan menghadirkan artis-artis ibukota di Lapangan Adam Malik,”ujar Jalatua selaku Humas Panitia.

Ditambahkan, khusus acara Pesta Rakyat selama 3 malam berturut-turut, beragam kegiatan hiburan akan ditampilkan oleh perwakilan masing-masing dari 8 kecamatan, penampilan Dinas Pariwisata, Bank Sumut, Zumba Party, Komunitas Eksplore dan Backpaker Siantar, Komunitas Stand Up Comedy Siantar, Atraksi Ular Taman Hewan, Musik Akuistik, Komunitas DJ Siantar. Fashion Show Budaya kategori anak-anak, penampilan Teater USI serta penampilan Seni Budaya Tagading yang diiringi tarian tradisional Kreasi Pemuda Siantar.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.