Header Ads

Hasbiansyah Sinaga Apresiasi Siswanya Galang Pengumpulan Pakaian Sekolah Usai Ujian Nasional


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ishag Mahendra dan Maysarah Ma'arif Siregar pelajar SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar turut melakukan pengumpulan pakaian layak pakai usai melaksanakan Ujian Nasional.

Drs. Hasbiansyah Sinaga
Selain mereka, ada pelajar lainnya, yaitu :  Bagus Pribadi (SMA Sultan Agung), Zihan Azhari ( SMA Negeri 3), Ronald Silalahi ( SMA Sultan Agung ), Jhou B. Simanjuntak dan, Wira Jaya Kesuma (SMA Teladan) yang bersama-sama melakukan kegiatan positif dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kota Pematangsiantar ke 146 tahun,

Mengetahui pelajarnya ada terlibat, Kepala Sekolah SMAN 2, Drs.Hasbiansyah Sinaga sangat mengapresiasi kepedulian siswa tersebut.

Menurutnya, mengumpulkan pakaian yang masih layak pakai, khususnya pakaian sekolah, dan menyerahkan kepada yang membutuhkan adalah merupakan kegiatan positif yang harus ditularkan kepada adik-adik kelasnya.

"Saya sangat mendukung, pelajar kita melakukan kegiatan positif usai melaksanakan Ujian Nasional. Ini patut ditiru oleh adek-adeknya,"kata Hasbianyah, Selasa (18/4/2017).


Pelajar SMA di Siantar menyumbangkan pakaian sekolahnya seusai ujian Nasional
kepada panitia GAS Peduli pendidikan dalam rangka Hari Jadi Siantar 146 tahun.
Dijelaskan Hasbiansyah, dengan menggalang pengumpulan pakaian layak pakai, telah mendorong siswa itu peka terhadap lingkungan sekitar dan sesama. Karena bagaimana pun,pakaian layak pakai itu pasti sangat berguna bagi yang membutuhkan.

"Ini suatu trend positif. Pastinya, masih ada kawan-kawan di luar sana yang membutuhkan pakaian seragam.Kita selalu dorong pelajar, bila ada pakaian yang tidak muat atau tidak terpakai, ada baiknya diserahkan kepada yang benar-benar membutuhkan,"katanya.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.