Header Ads

Hefriansyah Dukung Gerakan GAS Peduli, Hans Ringo : Mari Kenalkan Siantar ke Dunia


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Perayaan HUT kota Siantar ke 146 tahun membawa semangat baru bagi masyarakat Siantar, bukan masyarakat Siantar yang tinggal di Siantar saja, bahkan anak-anak Siantar di perantauan mendukung Gerakan GAS Peduli yang dimotori Group Anak Siantar (GAS).

Seusai dipakaikan baju Group Anak Siantar (GAS), wakil walikota Siantar Hefriansyah mengapreasiasi Gerakan GAS Peduli melalui Grup Facebook bernaungnya anak-anak Siantar. Hefriansyah mengatakan, sangat mengapresiasi gerakan anak-anak Siantar yang peduli terhadap saudara-saudara yang kurang mampu.

BACA JUGA  HUT Siantar, Group Anak Siantar Kenakan Pakaian ke Wakil Walikota Siantar

Wakil walikota Siantar Hefriansyah memberikan secara simbolis bantuan Group Anak Siantar (GAS)
berupa perlengkapan sekolah, dan sembako kepada masyarakat kota Pematangsiantar.
Dalam perayaan Hari Jadi Ke 146 Kota Pematangsiantar, GAS ikut berpartisipasi dengan mengusung GAS Peduli Pendidikan dan Peduli Sosial. Dalam kesempatan itu, GAS memberikan bantuan kepada masyarakat Siantar yang kurang mampu, berupa paket sembako dan alat-alat perlengkapan sekolah. Pemberian ini diserahkansecara  simbolis oleh Wakil Walikota Hefriansyah.

"Saya suka ini Gerakan Anak Siantar atau Group Anak Siantar, mereka mengeluarkan tangan, pikiran,tenaga, membuat sesuatu, memperkenalkan Siantar tanpa dibayar tanpa digaji. Itu salah satu potensi kita,”kata Wakil Walikota Hefriansyah Saat memberikan kata sambutan , di panggung HUT Siantar ke 146 tahun, jalan Merdeka , Jumat malam (22/4/2016).

Lebih jauh Hefriansyah mengatakan, agar semua komunitas yang ada di Siantar, maupun diluar Siantar yang membawa nama Siantar, dan bangga akan kota Siantar memberikan masukannya untuk membangun Siantar.

“Kita berdayakan komunitas Siantar yang ada, saya bangga dengan GAS ini, Ini bukan pujian. Marilah kita bersama kita awali kebersamaan ini, kita bangun, kita gali potensi apa yang ada pada diri kita, keluarga kita, komoditas kita, kita kolaborasikan. Sehingga harapan saudara-saudara tercapai,"ujar Hefriansyah.

BACA JUGA   Senam Massal Meriahkan HUT Siantar ke 146 Tahun, Komunitas Anak Siantar Dukung Hefriansyah

Wakil walikota Siantar Hefriansyah bersama pengurus Group Anak Siantar (GAS)
dan  masyarakat kota Pematangsiantar yang menerima bantuan GAS Peduli.
Marojahan Siringoringo admin GAS di Bandung ketika dihubungi mengatakan, Group Anak Siantar dibuat untuk memberikan interaksi sesama anak Siantar di manapun berada, baik yang tinggal di siantar, diperantauan, bahkan yang berada diluar negeri.

“Visi Misi GAS itu jelas. Kita harus Melayani, GAS harus mendidik dan GAS harus Menghibur,”ujar Marojahan Siringoringo yang akrab disapa Hans Ringo.

Hans Ringo pencetus lahirnya GAS ini lebih jauh mengatakan, GAS akan terus mengali potensi dan sumber daya anak-anak Siantar, sehingga sesama anak Siantar dimanapun berada dapat berinterasi dan saling membantu.

“Sesama anak Siantar dimanapun berada harus saling membantu, dan GAS akan mengenalkan nama Siantar ke dunia, jadi media GAS harus benar-benar kita mamfaatkan untuk membangun anak-anak Siantar, Siantar Will Be Famous,”jelas Hans bangga mengucapkan terimakasih kepada wakil walikota Hefriansyah yang mendukung gerakan GAS Peduli.

LIHAT VIDEONYA DIBAWAH INI:



Penulis : franki
Editor : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.