Header Ads

Ikuti Kejurda, KONI Siantar Berharap Tarung Derajat Ukir Prestasi Meski Dana Minim


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Para atlit Tarung Derajat mengeluhkan masih minimnya pembinaan yang diberikan KONI sejak tahun 2.004.

Apalagi, Pengcab Tarung Derajat Kota Pematangsiantar telah banyak mengukir prestasi baik di Kejurda,PON, Kejurnas maupun even-even lainnya.

Ungkapan kekecewaan itu dilayangkan kepada Ketua KONI Jayadi Sagala saat menyambangi kantor KONI di Jalan Bali,Kamis sore (27/4/2017).

Ketua KONI Siantar Jayadi Sagala,SE saat memberangkatkan kontingen atlit
Tarung Derajat untuk mengikuti Kejurda Piala Gubernur Sumatera Utara di Unimed
Dalam kesempatan itu,Ketua Pengcab Tarung Derajat Amir menyebutkan bahwa para atlit Tarung Derajat akan mengikuti kejuaraan Piala Gubernur Sumatera Utara di Universitas Medan.

"Untuk Piala Gubernur nanti dilaksanakan mulai 28 April sampai 1 Mei, ada 25 atlit yang akan ikut kejuaraan Piala Gubsu.Kelas pertandingan yang kami ikuti,kelas seni gerak dan seni tarung,"ucap Amir.

Untuk keberangkatan atlit ini,Amir sedikit kebingungan mengenai akomodasi para atlit selama bertarung.Selama ini, bantuan KONI belum pernah mereka rasakan dan hanya bergantung pada bapak angkat.

"Terus terang,mulai tahun 2004 kami belum pernah menerima bantuan KONI.Makanya, kami berharap kepada ketua KONI yang baru agar memperhatikan tarung derajat,"ungkap Amir.

Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala mengapresiasi dan mendukung setiap cabang olahraga yang akan mengikuti kejuaraan untuk meraih prestasi sebaik-baiknya. Ia memberikan semangat kepada para atlit yang berangkat untuk meraih prestasi agar Pemerintah Kota (Pemko) Siantar maupun pihak swasta melirik mereka sehingga lebih diperhatikan untuk mengikuti kejuaraan.

"Kita selalu dukung untuk setiap Pengcab yang mau mengikuti kejuaraan. Semoga Tarung Derajat bisa membawa piala kemenangan ke Kota Siantar. Saya akan usahakan hadir ke sana apalagi saat masuk final. Mari kita tunjukkan prestasi setinggi-tingginya agar pemerintah lebih bisa melirik bahwa atlit di Kota Siantar adalah atlit-atlit berprestasi," kata Jayadi.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.