Header Ads

Ikuti UNBK dengan Lancar, SMK Surya Berkembang dalam Komputerisasi


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK yang telah dilaksanakan, 3 -6 April 2017 di sekolah SMK YP. Surya berjalan cukup baik.

Menurut penilaian A. Oppusunggu, SPd, MM Kepala sekolah SMK Surya, UNBK yang dilaksanakan serentak dapat dilaksanakan sangat baik oleh SMK Surya, dalam arti kata berjalan "ATLAS", Aman, Tertib, Lancar dan Sukses.

BACA JUGA  Siswa SMK Surya Lulus 100 Persen, Ini Keunggulan Sekolahnya

Siswa SMK Surya mengunakan Komputer dalam membahas soal-soal Ujian.
“Ketika UNBK berlangsung dan secara online tidak ada kendala, semuanya berjalan baik, dan jaringan internet cukup stabil, seluruh siswa dapat mengikutinya dangan lancar dan tertib, kami sebut kesusesan UNBK ini dengan kata ATLAS,” kata A. Oppusunggu, SPd, MM Kepala sekolah SMK YP. Surya di jalan dalil Tani no. 55 kota Pematangsiantar, Sabtu ( 8/4/2017).

Dengan lancarnya UNBK tahun 2017 ini, A. Oppusunggu selaku kepala sekolah bertambah yakin, untuk selanjutnya penerapan teknologi komputerisasi disekolah akan semakin meningkat sesuai perkembanagan jaman dan perkembagan program pendidikan yang memakai sistem komputerisasi.

“Ini perkembangan hal yang positif, ternyata ujian berbasis komputer itu bukan kendala, tapi upaya kita memajukan pendidikan dengan komputerisasi,”ujar A, Oppusungu meyakinkan bahwa siswa lulusan SMK Surya telah siap pakai di dunia kerja, karena mahir dalam jurusannya (Komputerisasi).

BACA JUGA  Mahasiswa Nommensen Gelar lomba Cerpen, Puisi dan Olahraga di YP Surya

Dalam UNBK kali ini SMK Surya menargetkan nilai kelulusan UNBK paling rendah 4.50. Adapun siswa SMK Surya ayang akan mengikuti UNBK sebanyak 41 orang, untuk jurusan Akutansi Perkantoran (AP) sebanyak 19 siswa, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) sebanyak 10 orang siswa, Akutansi 12 orang siswa.

“Sebelum UNBK kami telah bekali siswa dengan les tambahan sore hari, selama dua setengah bulan dan semuanya sistem komputerisasi,”ucap A, Oppusungu yang akrab dikenal akrab oleh siswanya dengan sebutan “pak AOS”.


Penulis : tagor
Editor : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.