Header Ads

"Istri Prajurit Harus Siap Hadapi Tantangan dan Tuntutan Tugas Suami"


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos menghadiri acara Syukuran HUT-71 Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana, bertempat di Aula Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Selasa (11/4-2017).
Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasrem 022/PT, Para Dandim Jajaran Korem 022/PT, Kadisjan, para Kasi Korem 022/PT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB beserta Pengurus.


Dalam sambutannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos mengatakan, keberadaan dan kiprah organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang telah berusia 71 tahun telah memberikan kontribusi positif bagi TNI AD, terutama dalam mendukung prajurit untuk mengemban tugas pokoknya terutama dalam mendukung prajurit untuk mengemban tugas pokoknya, juga telah memberikan sumbangan yang sangat bermanfaat bagi anggota dan keluarganya, baik dalam berorganisasi, kehidupan rumah tangga maupun dalam pergaulan sosial dengan masyarakat.

Lanjut Danrem 022/PT, peran istri sebagai pendamping suami sekaligus ibu rumah tangga, dan sebagai anggota organisasi merupakan peran yang melekat secara kodrati. Konsekuensi dan tanggung jawab istri prajurit tidaklah ringan, karena istri prajurit juga harus siap menghadapi tantangan dan tuntutan tugas suami sebagai prajurit TNI. Sebagai isteri prajurit harus mampu menyesuaikan dengan kehidupan suami yang berprofesi sebagai prajurit.

Untuk mewujudkan keluarga prajurit yang sejahtera dan harmonis, seorang persit harus mendukung tugas suami. Keberhasilan­ seorang suami adalah juga merupakan keberhasilan isteri, karena dalam setiap keberhasilan yang diraih suami tidak terlepas dari ketulu­san peran dan dukungan seorang isteri. Sebagaimana ungkapan “dibalik kesuksesan seorang suami, pasti dibelakangnya ada seorang isteri yang hebat, ungkap Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos.

Puncak peringatan HUT Persit tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022/PT Ny. Alin Gabriel Lema didampingi Danrem 022/PT yang diberikan kepada anggota Persit KCK yang tertua.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.