Header Ads

Kejuaraan Beladiri Kungfu Wing Chun Ramaikan Hari Jadi Siantar ke 146


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Seni Beladiri Kungfu yang tergabung dalam Wing Chun Alvary akan ramaikan Hari Jadi kota Pematangsiantar ke 146.

Keluarga besar beladiri asli Tradisional pendekar kungfu Ip Man ini akan melaksanakan kejuaraan Kungfu Wingchun, 21-22 April 2017, di Balai Bolon lapangan H.Adam Malik Siantar.

BACA JUGA  Kejurnas Kungfu, Beladiri Wing Chun Alvary Sumut Rebut 7 Emas, 7 Perak dan 5 Perunggu


“Mari kita Pesta dan rayakan Hari Jadi Kota Siantar ke 146 tahun ini dengan kejuaraan olahraga beladiri Kungfu, dan Ayo kita Wujudkan "Siantar Mantap,Maju dan Jaya", serta kita gali atlet berprestasi dari Siantar,”ujar Yeyen Sitohang, SH pengagas sekaligus pendiri Seni Beladiri Kungfu Wing Chun Alvary didampingi Torop Sihombing pantia Pelaksana, di tempat Olah raga Winchun, jalan Bah Kora Dua gang Pandan sari kelurahan Pematang Marihat kecamatan Marihat kota Pematangsiantar, Kamis ( 20/4/2017).

Yeyen Sitohang juga menjelaskan, kejuaraan kungfu Wing Chun ini akan melibatkan atlet se Sumatera Utara, baik dari kabupaten Karo,Simalungun, Siantar, Medan, Balige, Humbahas, Dairi dan Asahan.

Medali yang akan dipertandingkan dalam kejuaraan
Kungfu Winchun Indonesia Se Sumatera Utara.
BACA JUGA  Anak-anak dan Orang tua Berlatih Kungfu Winchun di Siantar

“Kejuaraan ini tingkat Sumatera Utara, dan akan memperebutkan mendali walikota Siantar,”ujar Yeyen Sitohang yang sebelumnya atlet dan pelatih berprestasi di beladiri Wushu ini, mengharapkan agar seluruh masyarakat Pematangsiantar dapat mensukseskannya.

“Pasti serulah, karena baru pertama ini ada olahraga tradisi asli Kungfu Wingchun, dan peralatannya juga asli tradisional Ip Man, Ip man adalah pencipta dan pencetus lahirnya beladiri asal tiongkok itu, yaitu beladiri Winchun,”jelas yeyen Sitohang.

LiHAT JUGA VIDEO DIBAWAH INI





Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.