Header Ads

Kepedulian TNI, Babinsa Koramil 05/Salapian Dampingi Petani Tanam Padi


LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Salapian Kodim 0203/Langkat Serka Erdisul turun ke sawah membantu petani menanam padi jenis GL di lahan persawahan seluas 5 rante milik Julianto, warga Kelurahan Tanjung Langkat, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Kamis (06/04/2017).


Babinsa sebagai bentuk nyata pelaksanaan Serbuan Teritorial Kodim 0203/Langkat dan kepedulian TNI dalam mewujudkan Program Pemerintah untuk menyukseskan Swasembada Pangan di wilayah kerja teritorial masing-masing.

Sebelum penanaman dimulai, Serka Erdisul selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah itu menyampaikan tentang perlunya percepatan penanaman dalam musim tanam, karena persawahan di Wilayah Tanjung Langkat yang masih mengandalkan air hujan.

Babinsa juga menghimbau dan mengarahkan warga masyarakat, khususnya kelompok tani dan Gapoktan agar jangan takut dan pasrah kepada keadaan tetapi bagaimana kita bisa mengatasi masalah.

Babinsa bangga terhadap petani yang sudah bisa melaksanakan arahan dan sosialisasi yang telah dilakukan PPL dan Koramil, sehingga benar benar terbukti adanya perubahan perilaku dalam pengolahan areal sawah, dari yang sebelumnya menggunakan cangkul sekarang sudah menggunakan alsintan.

“Babinsa bertekad akan selalu mendampingi petani bersama PPL, sehingga diharapkan dapat mewujudkan keinginan pemerintah dalam rangka menuju swasembada pangan, serta memantapkan ketahanan pangan dan ketahanan Nasional sebagaimana fungsi teritorial dalam percepatan pembangunan Nasional,”ujar Serka Erdisul kamis.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.