Header Ads

Kodim 0209/Labuhan Batu Rapat Penanggulangan Kebakaran Hutan Dengan Pemerintah Daerah


LINTAS PUBLIK – LABUHAN BATU, Dandim 0209/Labuha Batu, Letkol Czi Denden Sumarlin SE mengungkapkan Guna antisipasi terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dimasa mendatang, Kodim 0209 LB gelar rapat koordinasi simulasi penanggulangan di ruang data Kodim 0209 LB.


"Simulasi ini kita laksanakan akan bersinergi dengan pihak Pemkab serta Polri, ini sebagai upaya antisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan dimasa mendatang" Demikian disampaikan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE melalui Kasdim Mayor Inf Ertico Cholifa SH, SPd, Rabu (19/04/2017) di desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu Kasdim mengatakn, saat ini pihaknya berencana akan menggelar simulasi tersebut di lahan PT Siringo-ringo, Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu dan pihak PT Siringo-ringo sudah menyetujui untuk menyediakan lokasi tempat simulasi itu. Kita tinggal menyusun jadwal nya saja," ungkap Kasdim.

Selanjutnya, dalam rapat koordinasi tersebut, Perwira Seksi Operasi Kodim 0209/LB, Kapten Inf Wisker Rajaguguk menyampaikan secara garis besar cara-cara penanggulangan bencana Karhutla di wilayah Kodim 0209 LB.

Demikian halnya dengan Kepala Manggala Akni Labuhanbatu Ir S Rizki yang juga turut menyampaikan tekhnis-tekhnis penanganan bencana Karhutla. Sementara, perwakilan dari BPBD Labuhanbatu, Ikhlas, mengatakan kalau penanggulangan bencana khususnya Karhutla, harus benar-benar dilakukan secara bersinergi. Dia juga berharap latihan penanggulangan bencana yang dilakukan dapat dilaksanakan secara terpadu. "Kita akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Labuhanbatu sebagai instansi yang menyediakan alat-alat pemadam kebakaran yang tentunya sangat diperlukan dalam kegiatan simulasi nantinya" kata Ikhlas.

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut, perwakilan Polres Labuhanbatu, perwakilan PMI Labuhanbatu, perwakilan Dinas Kesehatan Labuhanbatu, perwakilan kebun PT Siringo-ringo, seluruh perwira staf Kodim 0209 LB serta Danramil 08 Kapten Inf Martin Tarigan.


Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.