Header Ads

KONI Siantar Minta Maaf Ke Ephorus GKPS Karena Road Race di Hari Paskah


Pdt Rumanja Siap Dukung KONI Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pimpinan Pusat GKPS Ephorus Pdt. Rumanja Purba, MSi sangat mendukung KONI Kota Pematangsiantar membina dan mengembangkan olahraga serta menyatakan siap memfasilitasi lapangan olahraga di areal kantor pusat GKPS.

BACA JUGA  Demi Kemajuan Olahraga di Siantar, Jayadi Sagala Minta Dukungan Media

Ephorus GKPS Pdt. Rumanja Purba, MSi menerima pengurus Koni Siantar,  Jayadi Sagala, SE, Sondang TR Simanjuntak, SE, P. Sinaga, SE,  Drs. Edoard Sinaga dan  Frenki D Sinaga, SH
“Kami siap membantu untuk memfasilitasi lapangan olahraga di areal kantor pusat GKPS ini, demi pembinaan dan pengembangan olahraga dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia, khususnya Pematangsiantar,” ujar Ephorus GKPS saat menerima audiensi pengurus KONI dipimpin Ketua Jayadi Sagala, SE di kantor pusat GKPS, Jl. Pdt. Wismar J. Saragih, Rabu (26/4/2017).

Dalan pertemuan itu, Ephorus GKPS mempertanyakan mengapa stadion sepakbola Sang Naualuh di Jl. Stadion dan GOR di Jl. Merdeka dibiarkan telantar dalam waktu yang cukup lama.

“Tanpa fasilitas olahraga, prestasi akan sulit dicapai. Sudah lama kami rencanakan di areal kantor pusat itu dibuat lapangan olahraga dan Wali Kota saat itu Hulman Sitorus sudah berjanji memberi dana hibah untuk membangun lapangan itu. Tapi, sayangnya Hulman Sitorus meninggal dunia sebelum dilantik kedua kalinya,”ujarnya.

BACA JUGA  Polres Siantar Bubarkan Road Race Piala Walikota Siantar

Menurut Rumanja, saat dirinya masih muda, banyak prestasi olahraga yang diraih putra-putri Pematangsiantar.

“Dulu kami bermain sepakbola di lapangan H. Adam Malik, tapi sekarang tidak ada lagi seperti itu. Saya mengimpikan Persesi punya nama lagi seperti dulu. Kenapa daerah lain seperti Purwokerto bisa berprestasi. Kalau semua pihak peka, tidak ada masalah,”katanya.

Menyinggung even yang pernah dilaksanakan di jalan umum di inti kota di Pematangsiantar saat peringatan Paskah, Rumanja mengingatkan Pematangsiantar itu merupakan kota religius.

“Kami memang tidak berhak melarang kalau ada even olahraga seperti itu, tapi seharusnya ada yang peka terhadap even yang dilaksanakan pada saat peringatan hari besar agama, seperti mengalihkan waktu pelaksanaan even itu. Persoalan agama itu sensitif,”ujar Rumanja.

Ketua KONI Jayadi menegaskan sebagai induk olahraga, pihaknya meminta maaf atas terselenggaranya even saat peringatan hari Paskah tersebut dan menyatakan pihaknya sudah menyurati KONI Provsu, dan meminta agar setiap even olahraga yang akan dilaksanakan di Pematangsiantar, KONI setempat mengetahuinya hingga dapat memberikan peringatan bila even olahraga itu dilaksanakan saat peringatan hari besar agama.

“Secara pribadi dan sebagai Ketua KONI Pematangsiantar, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya even olahraga saat peringatan hari besar agama itu. Kami memohon didoakan agar bisa berbuat lebih baik dalam mengemban amanah yang diberikan kepada kami sebagai pengurus KONI untuk membina dan mengembangkan olahraga,”ujar Jayadi

Pengurus KONI yang turut audiensi terdiri Ketua Bidang Umum Sondang TR Simanjuntak, SE, Ketua Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data Imlek P. Sinaga, SE, Ketua Bidang Media dan Humas Drs. Edoard Sinaga dan anggota Bidang Pembinaan Hukum Olahraga Frenki D Sinaga, SH.


LIHAT VIDEO DI BAWAH INI





Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.