Header Ads

Kopda Tumanggor Latih SMK Sartika Rantau Prapat Tarian Tao Toba Nauli


LINTAS PUBLIK – RANTAU PRAPAT, Setelah sukses meluncurkan lagu 'Tao Toba Nauli’ (Danau Toba yang Indah) menjadi nada sambung pribadi, Tentara Nasional Indonesia (TNI) lewat Korem 022/Pantai Timur kelar merancang tarian massal yang diiringi lagu tersebut.


Korem 022/Pantai Timur baru-baru ini mengadakan latihan khusus tarian massal tersebut se-Sumatera Utara di markas Korem 022/Pantai TImur yang terletak di jalan Asahan Km, 3,5 Pematang Siantar.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 08/Rantau Prapat Kopda A. Tumanggor melaksanakan pengawasan meninjau serta melatih bersama sama dengan Rishan Anwar.

Tarian Toba dipelajari di Sekolah SMK Sartika di jalan Islamic Center Kelurahan Siringo Ringo Kecamatan Rantau Parapat Kabupaten Labuhan Batu, Senin (17/04/2017).

Kopda A. Tumanggor mengungkapkan adapun tujuan dilaksanakan pelatihan ini pada sekolah sekolah untuk melestarikan budaya Batak dan mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.

“Ini bentuk pelestarian budaya, dan mendukung wisata Danau Toba menjadi obyek wisaya kelas dunia,” ujar Tumanggor bersemangat melatih para siswa di SMA Kartika itu.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.