Header Ads

Listrik Padam Saat UN, PLN Rayon Siantar Kota Minta Maaf


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Padamnya listrik saat berlangsungnya Ujian Nasional di Kota Pematangsiantar disebabkan adanya gangguan jaringan listrik yang terjadi di Jalan Merdeka.

Dimana, gangguan listrik tersebut akibat adanya gulungan benang dari layang-layang yang telah mengarah ke Cross Arm (Lengan Tiang)/ Travers. Cross Arm dipakai untuk menjaga penghantar dan peralatan yang perlu dipasang diatas tiang.


"Pemadan listrik itu sudah bisa kita atasi dengan cara isolasi dan mengalihkannya ke jaringan lain.Cuman,bagi yang parah,kita sediakan genset untuk menghidupkan listrik di SMAN 4 dan SMPN 1. Keberadaan genset di sekolah tersebut, sampai aliran listrik normal kembali ,"kata Manager PLN Rayon Siantar Kota Laster Panjaitan,Senin (10/4/2017).

Dijelaskan Laster,sebenarnya gangguan jaringan tersebut bisa diselesaikan secepat mungkin.Namun,karena masih berlangsungnya Ujian Nasional,kita lakukabn perbaikan setelah seluruh sesion Ujian seleaai.

"Tadi sudah kita temukan letak jaringan yang bermasalah.Cuman,terkendala UN masih berlangsung.Semoga hari ini sudah bisa clear dan aliran listrik normal kembali,"katanya.

Akibat ketidak nyamanan itu,Laster memohon maaf kepada masyarakat khususnya guru dan siswa-siswi yang sedang melaksanakan Ujian Nasional.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan terkhusus yang melaksanakan Ujian Nasioanal.Upaya perbaikan akan dilakukan secepat mungkin,"ujar Laster.

Kepala sekolah SMAN 6 Akhyar, sangat menyayangkan tindakan PLN atas matinya listrik saat berlangsungnya Ujian Nasional.

"Kalau dibilang kecewa ya pastilah.Kami mengalami mati listrik 15 menit.Semoga besok,aliran listrik PLN lancar kembali,"ujar Akhyar penuh harap.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.