Header Ads

Perawatan Padi di Kelurahan Tangkahan Didampingi Babinsa


LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Pelaksanaan penyemprotan serta penyisipan tanaman padi adalah untuk mengantisipasi hama ulat pengulung daun maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi, pengendalian gulma padi sawah umumnya sudah dilakukan oleh para Babinsa dan petani baik dengan penggunaan tenaga manusia (penyiangan tangan) dengan peralatan khusus (landak/gasrok) ataupun cara kimiawi dengan penggunaan herbisida atau penyemprotan dengan racun gulma tanaman liar, dengan adanya kegiatan itu, tanaman padi akan tumbuh subur dan diharapkan hasil panen maksimal.



Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Berandan Serda Budi Cahyono Kodim 0203/langkat Babinsa Kelurahan Tangkahan Durian melaksanakan pendampingan penyemprotan hama pengerat daun dengan menggunakan racun reagen merah dilahan milik Dirman, anggota kelompok tani Tekad Bersama yang di kepalai Saudara Rukimin bersama PPL , Sabar Gunawan dengan luas lahan 12 rante yang berada di Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Rabu (19/04/2017).

Serda Budi Cahyono mengatakan bahwa Kodim Polmas bersama kelompok tani melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat pengulung daun maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama menyerang tanaman padi.

“ kepada para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah yang di sekitarnya. Ungkapnya.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.