Header Ads

Senam Massal Meriahkan HUT Siantar ke 146 Tahun, Komunitas Anak Siantar Dukung Hefriansyah


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Goyang dan senam “Zumba” menjadi dayatarik tersendiri menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota PematangsSiantar ke-146. Panggung besar persis di depan balai kota di Jalan Merdeka dipadati puluhan ribu masyarakat yang turut memeriahkan hari bersejarah kota Siantar itu.

BACA JUGA  Selesai Ujian Nasional, Siswa-siswi SMA di Siantar ini Berbagi

Senam massal memeriahkan HUT Kota Pematangsiantar  ke 146 tahun

Sabtu malam (22/04/2017).

Terlihat di bawah panggung didonimasi kaum perempuan mengikuti senam “ zumba’, tarian atau goyangan ini diringi musik yang membuat para wanita penerus “Kartini” ini begitu bersemangat.

“Ayo goyang terus, woiii.....GAS Toyosss,” para ibu yang mengikuti senam massal itu.

Kegiatan ini diisi hiburan group band asal Siantar, demikian juga kaula muda yang bergantian memenuhi panggung. Tak kalah menariknya komunitas-komunitas di Siantar turut memeriahkan acara ini, baik komunitas facebookers Group Anak Siantar (GAS) yang memberikan bantuan peralatan sekolah dan Bantuan sosial (sembako) kepada masyarakat Siantar, BOMS, Explore Siantar, Hiratages Siantar, dan group pecinta binatang di Siantar.

“Ini adalah hiburan rakyat, jadi kita meriahkan HUT Siantar ini dari kesenian rakyat dan komunitas anak Siantar yang ada di kota Pematangsiantar,”ujar Fatimah Siregar Kepala Dinas Pariwisata.

Tagor Leo Sitohang, SH dari Group Anak Siantar (GAS) yang bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan mengatakan, Siantar harus di bangun dengan gotong royong, bersama-sama tanpa membedakan suku dan agama.

BACA JUGA  Anak-anak dan Opung-Opung Meriahkan Pesta Hiburan Rakyat Siantar

Hefriansyah wakil walikota bersama Group Anak Siantar meyaksijakn panggung Pemuda Kreatif
HUT kota Pematangsiantar ke 146 tahun, Sabtu malam (22/04/2017).
“Inilah Siantar, semua anak Siantar, baik yang tinggal di siantar, bahkan diluar Siantar (Perantau) mencintai Siantar, semua berpartisipasi membangun Siantar, buktinya kita dapat membagikan 60 paket bantuan Pendidikan (Peralatan sekolah) dan bantuan Sosial (Sembako) semua dari partisipasi anak Siantar,”ucap Tagor Sitohang yang akrab di sapa Tagor Leo.

BACA JUGA  Kejuaraan Beladiri Kungfu Wing Chun Ramaikan Hari Jadi Siantar ke 146

“Kita dukung program walikota Siantar, dan mari bersama-sama membangun Siantar, bukan dengan kata-kata, tapi bukti nyata,”ujar Tagor Leo mantan Atlet PON ini.

Terlihat hadir dalam acara itu wakil walikota Siantar Hefriansyah, Reinward Simanjuntak (sekda Pematangsiantar), Jekson Hasan Gultom,S.Pd (Kadis Lingkungan Hidup), Badri Kalimantan (Dirtur PDAM Tirtauli), Jalatua Hasugian (Kabag Humas), dan para pejabat lainnya.

LIHAT JUGA VIDEONYA :




Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.