Header Ads

Serka Sumarlis Dampingi Petani Mbuah Page Tanam Jagung


LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Danramil Kapten Arm Paidi melalui Babinsa Serka Sumarlis koramil 04/SBB melaksanakan pendampingan pertanian menanam Jagung, milik pius Sembiring, dari kelompok tani Mbuah Page kabupaten Deli Serdang, ketua kelompok tani Dismon Ginting, PPL Harianto seluas 7 rante, , Rabu (05/04/2017).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh salah satu Babinsa koramil 04/SBB Serka Sumarlis di desa binaannya itu merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat karena saat ini memasuki masa tanam jagung di wilayah tersebut," kata Danramil 04/SBB Kapten Arm Paidi.

Anggota kelompok tani berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani

"Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/SBB Serka Sumarlis. Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga," ujar salah seorang laki-laki anggota kelompok tani.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.