Header Ads

Serka Suyanto dan Serda M.Tampubolon Menanaman Jagung diSunggal


LINTAS PUBLIK – SUNGGAL, Koramil 01/Sunggal Babinsa Desa Sei Mencirim Serka Suyanto dan Babinsa Desa Sei B Sekata Serda M.Tampubolon melaksanakan giat pendampingan Han Pangan penanaman bibit Jagung bersama Ramlan Ginting Ketua kelompok tani Karya Jaya Sulaiman di Dudun 4 Desa Sei B Sekata. Turut mendampingi Danramil Kapten Czi J.Damanik dan Ketua PPL Ahmad PPL Shara wati, Rabu (12/04/2017).



"Kegiatan ini sebagai wujud dukungan kita terhadap program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional khususnya di Kecamatan hinai Karena di Kabupaten Langkat ini sangat potensial untuk mengembangkan produktivitas Pertanian Jagung," Ujarnya.

Sementara menurut Danramil 01/Sunggal Kapten Czi J.Damanik memerintahkan seluruh Anggota Babinsa yang di Desa binaannya memiliki sawah agar segera terjun langsung ke lapangan bersama PPL untuk mengadakan pendampingan serta membantu petani dalam musim setiap tanam.

Diharapkan dalam musim tanam ini petani dapat menghasilkan produksi lebih besar dibanding sistem tanam biasa. Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan. Karena kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman jagung, imbuhnya.


Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.