Header Ads

Setahun Jazz Siantar Club (JSC), Lebih Dari Saudara


LINTAS PUBLIK - SIANTAR , Jazz Siantar Club (JSC) yang dibentuk setahun yang lalu, tepatnya 23 Aril 2016, kini semakin menambah keakraban.

Pada ulang tahunnya yang pertama, JSC merayakannya HUT komunitas mobil sedan ini, di Internasional restauran jalan Gereja , Minggu (23/4/2017).

Anggota Jazz Siantar Club (JSC) saat merayakan Ulang Tahun Pertamanya
di Internasional jalan Gereja Pematangsiantar
Sebelum acara HUT SJC dimulai, 60 mobil – mobil sedan Jazz ini terlebih dahulu touring di seputar kota Pematangsiantar. Dalam touring ini JSC menunjukan agar seluruh pegendara mematuhi peraturan lalulintas.

“Ini perayaan JSC yang pertama, semoga dengan adanya JSC , JSC dapat bermamfaat bagi kota Pematangsiantar, khsusunya anggota JSC. JSC adalah duta anti Narkoba, karena itu jauhi Narkoba,”ujar Ketua Syamsul Bahri didampingi, Iwan Siregar (Sekretaris ) , Alfonfo Pardede (Bendahara ) , dan ketua panitia Chandra Manurung, di Internasional jalan Gereja kota Siantar, Minggu malam.

Menurut Syamsul Bahri, terbentuknya JSC dilatarbelakangi sesama anggota yang hobby mengoleksi mobil-mobil sedan Jazz, dengan samanya latar belakang ini terbentuklah JSC dengan anggota 25 orang dengan berbagai model mobil Jazz .

Dalam menjalankan roda organisasi, anggota JSC mengadakan kopdar (pertemuan) sekali seminggu. JSC sendiri memiliki beberapa program kegiatan, baik sosial, dukacita, dan pertemuan antar komunitas, baik di Siantar maupun diluar Siantar.

“Anggota JSC banyak berbeda profesi, ada Polisi, Pengusaha, wiraswasta dan profesi lainnya, kami harus bertemu sekali seminggu, dalam pertemuan diaturlah program seminggu kemudian,”jelas Syamsul Bahri.

Deretan mobil Jazz dalam HUT JSC yang Pertama
Dalam menjalankan kegiatan sosialnya, JSC selalu fokus memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, dan panti jombo.

“Enaknya menjadi anggota JSC , semua anggota menganggap anggota lainnya adalah keluarga, makanya motto kami adalah “More Than Family”, lebih dari keluarga,”ungkap Syamsul Bahri .

Ketua panitia Chandra Manurung menjelaskan, dalam merayakan ulang tahun JSC yang pertama, panitia mengundang komunitas-komunitas lainnya dari Siantar maupun diluar Siantar.

Adapun komunitas yang diundang adalah Colora DX Siantar, Velox Medan, Omlet Medan, Toyota Kijang Club Siantar, Ikatan Kijang Club Siantar, GCC, Jazz Speed Medan, SCC, Action tebing tinggi, Indo starlet Club Siantar. Dan peserta Touring HUT JSC ini datang dari kota Tebing Tinggi, Medan, dan Simalungun.

Pengurus Jazz Siantar Club (JSC) bersama Ketua JSC  Syamsul Bahri (Paling kiri) 
“Dalam ulang tahun ini ada Touring seputar kota Siantar, kuis berhadiah Hand phone, aksi sulap, dan perkenalan sesama komunitas yang hadir, baik dari Siantar, Medan, tebing Tinggi dan Simalungun,”ucap Chandra Manurung.

Fransiskus Sinaga salah seorang anggota JSC menambahkan, menjadi anggota JSC memberi semangat bagi sesama anggotanya, baik dalam usaha maupun dalam pekerjaan masing-masing anggotanya.

“Kekeluargaan kami sangat nyaman sekali di JSC, seperti mobil Jazz itu sendiri, elegan , humanis, dan seksi. Pokoknya kalau naik Jazz tambahlah gantengnya, makanya yang punya Jazz bergabunglah dengan JSC,”kata Fransiskus Sinaga pengusaha muda Siantar ini.

LIHAT VIDEONYA DIBAWAH INI





Penulis : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.