Header Ads

Steven Johan dan Luciana Siswa SMA Sultan Agung Juarai Try Out Se-Kota Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Keunggulan dan prestasi siswa-siswi SMA Sultan Agung kota Pematangsiantar tidak diragukan lagi, ini semua berkat program pendidikan yang sudah matang dan terprogram dengan baik di SMA Sultan Agung.

H. Siallagan, Spd kepala sekolah SMA Sultan Agung kota Pematangsiantar kepada lintaspublik.com mengatakan, keberhasilan Steven Johan dan Luciana Siswa SMA Sultan Agung yang menjuarai Try Out Se-Kota Siantar tahun 2017 adalah berkat keseriusan guru-guru dan pembimbing yang selalu mengajarkan disiplin dalam belajar.

Dari kiri : H. Siallagan, Spd kepala sekolah SMA Sultan Agung, Dr drs Arsyad Lubis,MM
 Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara,  Steven Johan dan Luciana dan Teddy SE, MM,
di lapangan Brimob jalan Jend. Ahmad Yani Kota Pematangsiantar
“Keberhasilan Steven Johan dan Luciana menjadi juara Try Out se kota Siantar, berkat program belajar yang benar-benar baik. Dan keberhasilan ini juga atas kemauan siswa yang benar-benar rajin mengikuti pelajaran di sekolah,”ujar H. Siallagan, Spd kepala sekolah SMA Sultan Agung di ruang kerjanya jalan Surabaya Pematangsiantar, Sabtu ( 8/4/2017).

Ditempat yang sama Teddy SE, MM wali kelas Steven Johan sebagai juara I (pertama) dan Luciana juara Harapan I (satu) Try Out jurusan IPS tingkat SMA Se-Kota Siantar menceritakan, keberhasilan Steven Johan dan Luciana sebenarnya sudah tampak di sekolah, sebab Steven Johan dan Luciana adalah juara umum di sekolah SMA Sultan Agung.

“Di jurusan IPS di sekolah dari 288 siswa mereka sebagai juara, Steven Johan juara satu umum, dan Luciana juara dua umum, keduanya memang benar-benar berbakat, semoga ilmunya terus meningkat, dan dapat mengharumkan nama sekolah , khususnya kota Pematangsiantar ke masa yang akan datang,”ujar Teddy mendoakan agar kedua anak didiknya ini lulus di perguruan tinggi favorit di Indonesia.

Ditempat terpisah Erdy Wienata, orang tua Luciana mengatakan, sangat bangga atas prestasi putrinya itu, dan berterimakasih buat guru-guru Sultan Agung yang telah mendidiknya.

"Saya sangat bangga sekali, putri saya bisa meraih prestasi yang membanggakan, bukan saja membesarkan nama sekolah, tapi juga nama orang tua, terimakasihlah buat guru-guru di Sultan Agung,"ucap Erdy akan mendorong prestasi anaknya sampai ke perguruan tinggi nantinya.


Keunggulan SMA Sultan Agung

Untuk meningkatkan bakat dan prestasi siswa-siswi di SMA Sultan Agung, sekolah ini memiliki banyak kegiatan ektrakulikuler, baik kesenian dan olahraga, yaitu : Basket, Seni Tari, Futsal, Volly, Drum Band, Marchin Band.

“Untuk menambah bakat siswa kami banyak membuat ekstrakulikuler di sekolah, demikian juga pelajaran tambahan (les sore), atau tambahan pembelajaran, mata pelajaran yang di UN kan,”tutur H. Siallagan, Spd yang telah mengabdikan dirinya selama 30 tahun sebagai pendidik di yayasan Pendidikan Sultan Agung Pematangsiantar.


Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.