Header Ads

Tanggulangi Kebakaran, Pemko Siantar Tingkatkan Kerjasama dengan Polres dan STTC


LINTAS PUBLIK-SIANTAR,  Untuk menanggulangi kebakaran di wilayah kota Pematangsiantar, Pemerintah kota akan meningkatkan kerjasama dengan pihak Polres Pematangsiantar dan PT. STTC. Karena diakui, Pemko Siantar masih banyak keterbatasan pemadam kebakaran, termasuk penggangarannya.

BACA JUGA  Apel Simulasi Kontijensi Sispam Kota, Aparat kota Siantar Harus Siap Siaga

Personil Pemadam PT. STTC saat akan atraksi simulasi Kotinjensi SisPam, dengan 2 (dua)
unit Mobil Pemadam kebakaran  milik PT. STTC di lapangan H. Adam Malik, Sabtu ( 15/4/2017).
“Pemko masih memiliki keterbatasan, denga ini Pemko Siantar bahu-membahu, melakukan tindakan prefentif penanggulangan kebakaran bersama pihak Polres Pematangsiantar dan PT. STTC,” kata Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE.MM  seusai  memimpin Apel Pelaksanaan Simulasi Kontijensi Sispam  (Situasi darurat Kemanann) Kota  penanggulangan gangguan keamanan, serta bencana kebakaran di wilayah Kota Pematangsiantar, Sabtu pagi (15/4/2017) di Lapangan H. Adam Malik, Pematangsiantar.


Walikota juga mengapresiasi pelaksaan  tindakan prefentif ini, semoga kerjasa sama ini terus ditingkatkan.

“Terimakasih buat Kapolres dan STTC yang membuat tindakan Prefentif ini, kita harus terus malakukan pencegahan kebakaran,” ucap Hefriansyah agar masyarakat berhati-hati dan tetap waspada terhadap pemadaman listrik yang menimbulkan kebakaran.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto.SIk,MTTA sebelumnya juga mengatakan, Kegiatan (simulasi)  ini harus terus dilakukan. Sehingga dilapangan dalam penangulangan bencana, penangulan kebakaran dapat benar-benar maksimal.

“Semoga dengan adanya Kotijensi ini kwalitas hidup masyarakat Siantar semakin meningkat, karena kita telah siap dalam situasi darurat,”ujar Dodi Darjanto yang melibatkan Simulasi ini, mulai dari TNI, Polri, PT. STTC dan pihak lainnya.

BACA JUGA  PT.STTC Ciptakan Mobil Pemadam Super Canggih, Pj Walikota : Mobil Ini Sangat Membantu Masyarakat

Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE.MM memberi tos (Kebersamaan) dengan
Kapolres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto.SIk,MTTA, Jansen Perwakilan PT. STTC, dan  perwakilan
Angggota DPRD Siantar, Brimob, TNI dan PLN.
Dodi Darjanto juga berharap, program Kontijensi Sispam  ini agar ditindak dengan program-program yang telah ada, agar anggota pengamanan dapat lebih profesional.

“Memang kegiatan ini harus didukung anggaran, agar  Pelatihan dan simulasi dapat bersinergi dan berkelanjutan. Apabila dalam keadaan darurat kita tidak mungkin tidak latihan, tidak latihan sama dengan mala petaka,”terang Dodi Darjanto bahwa Polres Pematangsiantar memliki kecepatan informasi yang dapat digunakan masyarakat, baik melalui Group WA,dan  Aplikasi electronic police (e-Policing).

Simulasi demo yang dilakukan anggota Pemadam PT. STTC mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Menurut Simon Sidabutar Alumni SMA Budi Mulia Pematangsiantar tahun 1983 ini mengatakan, bangga dengan STTC, karena sejak dulu PT. STTC selalu memberikan sumbangsihnya bila ada peristiwa kebakaran

"Heroicnya dan sumbangsih tim pemadam kebakaran NV. STTC sudah dari dulu.
Salut dan hormat,"ujar Simon Sidabutar  yang melihat penampilan anggota Pemadam STTC dari siaran langsung (live) di media face book Group Anak Siantar (GAS).


LIHAT JUGA VIDEONYA : 




Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.