Header Ads

Tingkatkan Prestasi Olahraga, Siantar Black Belt Community Terbentuk


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Karena berdasarkan kepedulian dan kecintaan akan prestasi olahraga, Komunitas Sabuk Hitam di kota Pematangsiantar membuat sebuah organisasi. Organisasi itu dinamakan Siantar Black Belt Community (SBBC).

SBBC sendiri didirikan untuk menjebatani para atlet berprestasi di kota Pematangsiantar yang terkendala akses pendaan, dan fasilitas pendukung prestasi atlet lainnya. Demikian juga SBBC juga bertujuan mengerakan kegiatan sosial kemasyarakat.



Anggota Siantar Black Belt Community (SBBC)


“Ini kami dirikan agar atlet berprestasi di kota Pematangsiantar dapat terus meningkatkan prestasinya, baik secara kelembagaan di komunitasnya, maupun secara cabang olahraganya,” kata Elie Jhon Silalahi penyandang DAN IV beladiri Tako di Cafe Lia Jalan Pane kota Pematangsiantar, Senin (10/4/2017).
Elie Jhon Silalahi juga menjelaskan, SBBC dalam pergerakannya tidak menutup diri bagi penyandang sabuk hitam dari beladiri mana pun.Bahkan SBBC didirikan ingin merangkul seluruh keluarga besar beladiri dari seluruh cabang olahraga, ini semuanya tujuannya untuk bergerak bersama meningkatkan prestasi olahraga.

“Inikan komunitas sabuk Hitam, siapapun pemegang sabuk hitam di olahraga beladiri dapat masuk dikomunitas ini, pergerakannya murni memajukan prestasi olahraga di kota Siantar,”jelas Elie.


Dalam kesempatan itu Elie juga mengatakan, bahwa selama ini banyak prestasi olahraga di kota Siantar yang “terabaikan”, artinya banyak atlet yang potensial dan berprestasi kurang diperhatikan, baik masalah fasilitas olahraga, maupun tersendat masalah pendanaan.


“Inilah tujuan SBBC ini, kalau ada nantinya atlet yang berbakat dan berprestasi kurang mendapat dukungan untuk pertandingan atau kejuaraan, Komunitas SBBC dapat menjebataninya. Kita akan bergotong-royong membantu, baik materi maupun fasilitas lainnya,”ucap Elie enggan membeberkan beberapa donateur yang siap memberikan dukungan dana untuk atlet berprestasi.



Inilah Motto SBBC dan Pengurusnya :


Motto: Bila Tidak Bisa Membagi Berkat Untuk Orang Lain, Jangan Jadi Sandungan Kesesama


Visi: Membantu Dan Berpartisipasi Untuk Masyarakat


Misi : Berusaha Dan Membantu Atlet-Atlet Siantar Menuju Kejuaraan, Menolong Serta 

          Berpartisipasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat



Pengurus Black Belt Community (SBBC)
  • Ketua : Elie Silalahi SH
  • Waket : Juniar Ht Pea SH
  • Waket : Suriadi SH
  • Waket : Robin Pasaribu SH
  • Waket : Henry Ht Pea SH
  • Sekrs : Mamad Kurnia SH
  • Wasek : Irmansyah SH
  • Bend : Hino Pasaribu SH
  • Waben : Toni Tambunan SH
Informasi diterima, SBBC didirikan atas gagasan Eli Silalahi, Hino Pasaribu, dan Toni Tambunan, selanjutnya organisasi ini akan terus meningkatkan komunikasi dengan penyandang sabuk Hitam dari beladiri lain.

“Semuanya untuk kejayaan olahraga di Pematangsiantar, khususnya beladiri, yang dulunya banyak mengukir prestasi di tingkat Nasional, ”tutup Elie.



Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.