Header Ads

Waduh, Listrik Padam Gagalkan UN Sesion I di Kota Pematangsiantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ternyata pemadaman listrik akibat gangguan jaringan listrik benar-benar mengganggu pelaksanaan Ujian Nasional di Kota Pematangsiantar.

Seperti pelaksanaan UN di SMPN 1,ujian sesion I bermateri Bahasa Indonesia tidak bisa dilangsungkan karena listrik padam.

Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Pematangsiantar,
 Rudolf Barmen Manurung,M.Pd, 
"Dua ruangan di SMPN 1 kita gunakan untuk Ujian Nasional. Di situ ada 60 siswa-siswi SMAN 4 yang melaksanakan ujian. Karena pemadaman listrik, ujian sesion I tak bisa dilaksanakan dan diundur mulai pukul 12.00 WIB-14.00,"ujar Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Pematangsiantar, Rudolf Barmen Manurung,M.Pd, Senin (10/4/2017).

"Karena pemadaman listrik hingga satu jam lebih, tidak bisa ditambahi waktunya
Itu petunjuk teknis. Makanya, kita undur ujian sesion I di SMPN I,"tambahnya.

Dikatakan Manurung, bukan hanya SMAN 4 saja yang terganggu akibat pemadan listrik ini. Ada SMAN 1,SMAN 3,SMAN 6, SMA Swasta Budi Mulia,SMA Swasta Kalam Kudus,SMA Swasta Teladan,SMA Swasta Taman Siswa yang seluruhnya di Kota Pematangsiantar turut terganggu.

"Seluruh sekolah itu melapor kepada saya. Kebetulan SMAN 4 sebagai rayon pelaksanaan UN di Kota Pematangsiantar.Makanya, dari tadi koordinasi terus dengan PLN,"katanya.

Kepala sekolah SMA Swasta Teladan Kota Pematangsiantar,Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd juga mengatakan hal yang sama.

Di sekolahnya, pemadaman listrik terjadi 20 menit.

"Sempat terganggu 20 menit karena listrik padam.Namun,sudah kembali lancar.Durasi ujiannya ditambahi hingga 20 menit,"terangnya.

Sebelumnya,operator genset PLN Rayon Siantar mengatakan bahwa tidak ada gangguan pelaksanaan UN saat listrik padam.

Padahal, SMAN 4 gagal melaksanakan UN sesion I di SMPN I.

Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.