Header Ads

Wow! Main Sarung-sarungan, PDAM Tirtauli Habiskan Dana Ratusan Juta


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Wow, hanya untuk melaksanakan kegiatan Out Bond,
PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar sampai menghabiskan anggaran ratusan juta, dengan bepergian ke Berastagi dan menginap di salah satu hotel di kota tersebut.

Kendati telah menghabiskan anggaran ratusan juta,Out Bond tersebut malah dinilai tidak bermanfaat oleh beberapa pegawai dan hanya menghamburkan-hamburkan uang.

Badri Kalimantan.
Seperti penuturan salah seorang pegawai PDAM Tirtauli yang enggan disebutkan namanya, bahwa Out Bond itu tak bermanfaat dan hanya diisi game-game untuk pegawai.

"Kami berada pada gelombang I yang berangkatnya dua pekan lalu. Ada 200 pegawai yang berangkat ke Berastagi. Sampai disana,kami hanya bermain game seperti sarung-sarungan,main guli,piring-piring bocor,main pipet,main pingpong,"ujar salah seorang laki-laki pegawai kepada kru ini,Selasa (18/4/2017).

Pegawai tersebut juga mengutarakan bahwa mereka tidak ada jalan-jalan ketika sudah berada di Hotel Sinabung Berastagi.

"Nggak ada kami jalan-jalan selama berada di Hotel Sinabung.Kami berada di hotel selama 2 hari 1 malam.Kalau tidurnya,satu kamar diisi 3 orang.Dan PDAM Tirtauli tidak ada memberikan uang saku sepulang dari sana,"tambah pegawai tersebut.

Direktur PDAM Tirtauli Badri Kalimantan saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan Out Bond tersebut.Hanya saja,dirinya membantah bahwa anggaran Out Bond menghabiskan anggaran Rp 600 juta seperti yang dikabarkan oleh sejumlah pegawai.

"Itu tidak benar ya Out Bond nya menghabiskan anggaran Rp 600 juta.Tak lebih berkisar Rp 300 Juta,"kata Badri.

Badri menjelaskan bahwa Out Bond ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan seluruh pegawai PDAM Tirtauli. Dan ini kegiatan pertama kalinya.

"Ini untuk membangun kebersamaan,"kata Badri juga diamini Direktur Umum Hotner Simanjuntak.

Saat ditanyakan mengapa harus ke Berastagi,apalagi ada lokasi Out Bond di Kota Siantar,Badri menjelaskan bahwa tempat penginapan di hotel tersebut lebih memadai dan bisa menampung 200 orang.

"Coba dulu ditunjuk dimana ada hotel yang bisa menampung 200 orang untuk buat kegiatan.Kan untuk memupuk kebersamaan bukan sekedar jalan-jalan,"kata Badri.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI







Penulis      :  franki
Editor        :  tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.