Header Ads

Yayasan Buddha Tzu Chi akan Operasi 113 Orang Katarak di Siantar


LINTAS PUBLIK -SIANTAR, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia perwakilan kota Pematangsiantar, bekerjasama dengan Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun, melaksanakan bakti sosial kesehatan  di kota Pematangsiantar.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan bantuan sosial
kepada perwakilan masyarakat kota Pematangsiantar
Adapun bakti sosial yang dilaksanakan adalah screening mata katarak, TP. Paru dan donor darah di halaman Brimob jalan Ahmad Yani Pematangsiantar, Sabtu (15/4/2016).

Herry Darmawan panitia pelaksana bakti sosial kepada lintaspublik.com mengatakan, untuk pasien Katarak yang mendaftar sebanyak 315 orang, dan yang akan dioperasi sebanyak  113 orang Katarakan dan 3 kornea.

"Untuk donor darah masyarakat Pematangsiantar menyumbangkan 58 kantong darah. untuk golongan darah A sebanyak 19 kantong, B sebanyak 10 kantong, O sebanyak 27 kantong, dan AB sebanyak 2 kantong. Sementara untuk pasien pemeriksaan Paru ada 97 orang dalam status aman, dan yang akan dioperasi katarak sebantak 113 orang,"ujar Herry Darmawan relawan Budha Tzu Chi yang juga anggota DPRD kota Pematangsiantar, sabtu.

Pantauan lintaspublik.com , ribuan masyarakat Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun mengantri untuk pemeriksaan kesehatan mulai dari pemeriksaan Katarak, Paru dan Donor darah. terlihat Kapolres Pematangsiantar AKBP. Doni Darjanto turut dalam bakti sosial ini, dan ratusan relawan Budha Tzu Chi.


LIHAT VIDEONYA DIBAWAH INI




Penulis   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.